Moncer, Rashford Disejajarkan dengan Ronaldo & Rooney

Marcus Rashford (Reuters/Scott Heppel)
21 Januari 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Marcus Rashford tampil gemilang setelah Ole Gunnar Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai pelatih kepala Manchester United. Solskjaer pun menyebut Rashford sejajar dengan dua mantan pemain MU, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

MU sempat tercecer saat ditangani Mourinho. Namun, mereka langsung moncer ketika Solskjaer menjadi pelatih. Bersama pelatih asal Norwegia itu, MU mencatatkan tujuh kemenangan beruntun. Rashford sendiri juga tampil gemilang dan membuat lima gol dalam periode tersebut.

Terbaru, striker 21 tahun itu mencetak gol saat MU mengalahkan Brighton & Hove Albion, Sabtu (19/12019). Di laga itu, MU menang dengan skor 2-1. Satu gol MU lainnya dicetak oleh Paul Pogba.

Pertandingan melawan Brighton menjadi pertandingan ke-150 bagi Rashford bersama Setan Merah. Dia telah membukukan 41 gol dari 150 pertandingan. Di waktu yang sama, Ronaldo membuat 25 gol dan Rooney mencetak 45 gol saat mencapai 150 laga bersama MU.

"Ya. Dia bisa sepenuhnya di kelas tertinggi," jawab Solskjaer saat ditanya apakah Rashford selevel dengan Ronaldo dan Rooney seperti dikutip dari The Guardian, Senin (21/1/2019).

"Dia baru berusia 21 tahun, tapi kematangan yang dia kadang-kadang perlihatkan menunjukkan dia seperti berusia lebih dari 21 tahun dan tingkat kerja dia," imbuhnya.

"Kalau Anda melihat statistiknya, saya diberi tahu bahwa dia lebih muda dari Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 penampilan bagi Manchester United. Semakin banyak Anda mencetak gol, semakin besar kepercayaan diri Anda berlari ke posisi-posisi yang sama. Cara dia bekerja selama sepekan fantastis karena dia banyak berlatih," tutup Solskjaer.