Pasoepati Dorong Persis Solo Datangkan Pemain Anyar Berkualitas

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
21 Januari 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Harapan tinggi disematkan kepada manajemen Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2019. Para suporter, khususnya Pasoepati, berharap tahun ini menjadi tahun terakhir Persis berlaga di kasta kedua sepak bola Indonesia.

Salah satu usulan suporter kepada manajemen adalah merekrut pemain hebat untuk mengatrol mentalitas permainan tim Persis Solo. Namun, Pasoepati tak memberikan usulan nama yang merepresentasikan sosok yang dimaksud.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengatakan sudah berdiskusi dengan para suporter. Mereka menyatakan permainan Persis Solo kala melawat ke kandang PSS Sleman dinilai cukup bagus jika menilik persiapan tim yang mendadak. Apalagi, sebagian pemain adalah pemain baru yang belum pernah latihan bersama di bawah asuhan pelatih Agus Yuwono.

Namun, laga persahabatan bertajuk celebration game itu belum bisa menggambarkan kekuatan lawan yang akan dihadapi di Liga 2 Indonesia musim 2019. Bahkan, beberapa pemain dinilai belum menunjukkan fighting spirit dalam bermain.

“Saya berharap Persis Solo segera menggenapi pemain di skuat. Dengan catatan, para pemain itu memiliki jiwa petarung saat bermain. Jangan sekadar bermain tanpa menunjukkan semangat juang untuk menang,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (21/1/2019).

Selain itu, ia menilai Persis Solo perlu mendatangkan pemain yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia. Ia yakin kedatangan pemain berpengalaman, apalagi yang pernah mengangkat trofi juara akan memotivasi tim. “Ini usulan kami. Semoga manajemen bisa merespons dengan positif,” tuturnya.

Bak gayung bersambut, manajemen Persis Solo rupanya memiliki agenda mendatangkan pemain yang pernah merumput di Liga 1 Indonesia. Namun, manajemen belum mau membeberkan nama dan perkembangan situasi pemain bidikan. “Insya Allah ada [rencana mendatangkan pemain Liga 1],” ujar Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko saat diminta tanggapan Solopos.com, Senin.