Barcelona 3-1 Leganes: Perasaan Campur Aduk Dembele

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dikepung empat pemain Leganes pada laga Liga Primera di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB. (Reuters - Albert Gea)
22 Januari 2019 07:00 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA--Ousmane Dembele mengalami perasaan campur aduk hanya dalam semalam. Winger Barcelona ini sempat tampil bersinar dengan menyokong gol pembuka timnya, namun akhirnya menderita cedera ketika melawan Leganes di Camp Nou, Barcelona, Senin (21/1/2019) dini hari WIB.

Dembele menderita cedera engkel dan terpaksa harus meninggalkan lapangan pada menit ke-69. Pada menit ke-32, Dembele membawa unggul Barca 1-0 dengan golnya. Leganes sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol Martin Braithwaite pada menit ke-57. Namun, Barca menambah dua gol lagi dengan aksi Luis Suarez pada menit ke-71 dan Lionel Messi pada menit ke-90+2.

Dembele juga menyihir publik Camp Nou dengan dribel-dribel ciamik-nya saat melawan Leganes. Total, dia mencatat 11 kali dribel sukses dari 15 percobaan. Dia lantas dinobatkan sebagai pencetak dribel terbanyak dalam satu laga di Liga Primera musim ini.

Tentu Barca bakal merasa kehilangan saat Dembele cedera. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 130 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) pada musim panas 2017 lalu tersebut diperkirakan akan menepi dari lapangan selama 15 hari. Padahal, pemain berjuluk Mosquito sedang dalam performa terbaiknya bersama Blaugrana, julukan Barca. Dia bahkan kerap mengirim Philippe Coutinho yang dibeli dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling  (Rp2,6 triliun) pada Januari 2018 lalu, ke bangku cadangan Barca.

Pendukung Barca mungkin belum lupa bagaimana Dembele nyaris ditendang dari Camp Nou karena kerap berbuat ulah dan melanggar  disiplin, tepatnya kerap telat latihan, pada paruh pertama musim ini. Sayangnya, setelah Dembele mulai kembali diterima publik Camp Nou, dia malah cedera.

"Saya rasa, dia bermain sangat bagus akhir-akhir ini. Setelah semua perdebatan dan kontroversi, saya rasa dia menjadi lebih percaya diri. Dia pemain brilian, dia sangat cepat, dia bisa membuat rival tidak seimbang, mencetak banyak gol, dan dia sangat tidak beruntung mengalami cedera. Mari berharap dia akan baik-baik saja dan secepatnya sembuh," ujar gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dilansir dailymail.co.uk.