Gabung Barcelona, Boateng Ingin Bobol Gawang Madrid di Bernabeu

Kevin Prince Boateng (Reuters/Daniele Mascolo)
22 Januari 2019 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Kevin Prince Boateng resmi bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini. Boateng pun memiliki misi pribadi yakni mencetak gol ke gawang musuh bebuyutan Barca, Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Boateng didatangkan Barca dari Sassuolo sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti. Meski berposisi asli sebagai gelandang serang, Boateng bisa juga dimainkan sebagai striker. Dia pun bisa diplot sebagai pelapis Luis Suarez terlebih Barca sudah kehilangan Munir El Haddadi.

Kendati demikian, keputusan Barca merekrut Boateng mendapat sorotan. Pasalnya, performa Boateng sudah menurun. Ya, Boateng memang pernah menjadi pemain top kala membela AC Milan. Namun sejak pindah dari Milan, performa Boateng cenderung menurun.

Terlebih, usia Boateng kini sudah tak lagi muda yakni 31 tahun. Namun, Barca menilai Boateng akan lebih cepat beradaptasi karena pernah bermain di Liga Spanyol bersama Las Palmas selama semusim.

Boateng sendiri antusias bergabung dengan klub asal Catalan tersebut. Boateng bahkan sudah tak sabar bermain di El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dia pun berhasrat mencetak gol di laga tersebut.

"Barcelona, aku datang dan meskipun aku sedih karena meninggalkan Sassuolo, tapi ini adalah sebuah kesempatan besar," kata Boateng seperti dikutip dari Marca, Selasa (22/1/2019).

"Jangan tanya aku tentang Real Madrid. Aku cuma ingin fokus pada Barcelona dan kuharap aku bisa mencetak gol di Bernabeu dalam Clasico berikutnya," imbuhnya.