Persija Terancam Tanpa Pemain Asing di Kualifikasi Liga Champions Asia

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar FC pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta, Minggu (9/12 - 2018) sore. (Antara/Akbar Nugraha Gumay)
22 Januari 2019 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Persija Jakarta terancam tak bisa memainkan pemain asing di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United. Hal itu karena PSSI belum membuka jendela transfer untuk mendaftarkan pemain baru AFC.

Persija sendiri sebenarnya sudah mendapatkan tiga pemain asing. Mereka adalah Bruno Matos, Vinicius Lopes Laurindo, dan Jahongir Abdumuminov. Selain itu, mereka juga memulangkan Ryuji Utomo yang sebelumnya memperkuat klub Thailand, PTT Rayong. Namun mereka semua terancam tak bisa dimainkan melawan Home United, 5 Februari 2019 mendatang.

Pemain kawakan Persija, Ismed Sofyan, menyebut itu menjadi salah satu kendala timnya. Namun, dia tetap optimistis Macan Kemayoran bisa meraih hasil bagus meski nantinya pemain asing belum bisa dimainkan.

"Ya kita sekarang sudah mulai persiapan sudah dua pekan. Cuma sedikit ada kendala mungkin ada pemain asing kita yang tidak bisa bermain untuk Liga Champions. Itu mungkin kendala buat kita karena mereka juga awal bermain di Liga Indonesia," kata Ismed seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (22/1/2019).

"Pastinya ini akan berpengaruh ya karena, kan mereka pemain asing yang sekarang kita punya penting di setiap posisi. Sangat berpengaruh di tim kita juga," tambahnya.

"Saya pikir dengan tidak ada mereka [pemain asing], ya bukan kita menganggap remeh, tapi setidaknya kita juga harus tahu kekuatan kita untuk menghadapi Liga Champions Asia di Singapura," tandasnya.