Tinggalkan Persis Solo, Rudiyana Gabung Bogor FC

Rudiyana (Istimewa)
22 Januari 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali kehilangan skuat mereka musim lalu setelah Rudiyana memilih hijrah ke tim promosi Liga 2, Bogor FC. Striker eksentrik itu menjadi pemain anyar keempat yang didatangkan Bogor FC setelah Agung Pribadi (Persela Lamongan), Tedi Berlian (Borneo FC) dan Gusti Rustiawan (Perseru Serui). Persis mengaku tak risau dengan bergabungnya Rudiyana ke Bogor FC karena sudah memiliki alternatif incaran di lini depan.

Setelah tampil gemilang dengan menjadi top scorer Persis musim 2017, Rudiyana sempat hijrah ke Persika Karawang di awal musim 2018. Namun pemain berjuluk Rudigol itu kembali ke Laskar Sambernyawa di pertengahan musim 2018. Sayang kehadirannya tak mampu membawa Persis lolos ke babak delapan besar Liga 2 2018.

Rudiyana sendiri mengaku sudah mantap untuk hijrah ke Bogor FC. Dia menilai tim tersebut amat serius untuk membangun tim meski berstatus tim promosi. Sejauh ini tim berjuluk Laskar Kujang itu sudah mengikat 25 pemain dan tim pelatih untuk menatap kompetisi 2019.

Dalam sejumlah kesempatan, CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, memaparkan ambisinya untuk menjadikan Bogor FC sebagai “Los Galacticos” di Liga 2. Istilah itu merujuk julukan Real Madrid yang diisi pemain bertabur bintang. “Bogor FC sangat serius dalam tahap negosiasi. Mereka juga punya target yang jelas,” ujar Rudiyana saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/1/2019).

Striker 26 tahun ini pun membeberkan kenapa dia tidak menetap di Persis seperti musim sebelumnya. Eks pemain Persib Bandung itu mengaku tak kunjung ada tawaran dari Laskar Sambernyawa untuk dirinya sehingga dia memilih merapat ke Bogor FC. “Sudah lama tidak ada komuikasi dengan Persis,” tuturnya.

Sebelum Rudiyana, Persis juga kehilangan Septian David Maulana yang dikabarkan menjadi incaran Laskar Sambernyawa. Eks juru gedor Mitra Kukar itu lebih memilih bergabung dengan tim Liga 1, PSIS Semarang. Azka Fauzi juga belum dipastikan bergabung di kompetisi nanti meski tampil bersama Persis di celebration game.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengaku tak khawatir dengan sejumlah striker yang memilih berlabuh ke tim lain. Pihaknya mengaku sudah memiliki opsi alternatif untuk lini depan. “Masih ada banyak [pemain incaran]. M. Isa [striker Persis yang tampil di celebration game] juga kami upayakan bergabung. Sejauh ini kami masih melakukan negosiasi,” ujar Langgeng.