Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Momentum Coutinho!

Philippe Coutinho (Reuters/Miguel Vidal)
23 Januari 2019 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SEVILLA - Philippe Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool dengan harga tidak murah, 146 juta poundsterling (Rp2,6 triliun), pada Januari 2018. Sayangnya, harga tersebut belum sepadan dengan penampilan Coutinho untuk raksasa Catalan.

Performa pemain termahal ketiga di dunia tersebut musim ini semakin memprihatinkan. Coutinho hanya menyokong enam gol dalam 27 penampilannya di semua kompetisi pada 2018/2019. Ia mulai kesulitan bersaing dengan Ousmane Dembele sebagai starter di sayap kiri Los Blaugrana, sebutan Barca.

Isu tak sedap santer menyeruak menjelang 9 hari ditutupnya bursa transfer Januari ini. Coutinho disebut-sebut bakal dilego ke klub lain. Manchester United, Chelsea, dan beberapa tim raksasa Eropa dilaporkan siap menampung pemain berjuluk O Magico itu.

Namun, Coutinho masih memiliki kesempatan besar untuk membuktikan dirinya pantas mengenakan kostum Barca menyusul cedera yang dialami Dembele saat melawan Leganes, Senin (21/1/2019) dini hari WIB lalu. Cedera itu memaksa Dembele bakal menepi sekitar 15 hari.

Momentum Coutinho pun bisa jadi datang ketika Barca melawat ke markas Sevilla pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (24/1/2019) pukul 03.30 WIB. Duel ini merupakan ulangan final Copa del Rey musim lalu. Saat itu, Barca membungkam Sevilla lima gol tanpa balas. Coutinho berperan besar atas pesta gol Blaugrana ke gawang tim Andalusia, dengan menyokong satu gol dan satu assist.

Coutinho ditempatkan sebagai starter di sayap kiri saat Barca menundukkan Leganes 3-1. Itu karena Valverde mengistirahatkan Lionel Messi di bangku cadangan pada awal laga. Sedangkan Dembele dioper ke sayap kanan sebelum menderita cedera. Hanya, penampilan O Magico tidak terlalu istimewa. Coutinho melepaskan tiga percobaan tembakan, tapi tak ada satu pun yang mengarah sasaran.

"Dia bermain bagus dan selalu ingin mendapat bola," ujar Valverde membela performa Coutinho, seperti dilansir marca.com, Selasa (22/1/2019).

Duel di Ramon Sanchez Pizjuan bakal menjadi panggung reuni Barca dengan mantan pemain mereka, Munir El Haddadi. Striker berusia 23 tahun ini sempat digadang-gadang menjadi masa depan Blaugrana. Sayang, produk akademi Barcelona ini sudah tak tahan selalu menjadi ban serep di skuat polesan Ernesto Valverde dan akhirnya memutuskan hijrah ke Sevilla pada Januari ini.