Singapura dan Brunei Mundur dari Piala AFF U-22 2019

Logo Piala AFF
23 Januari 2019 17:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Singapura dan Brunei Darussalam memutuskan untuk mundur dari turnamen Piala AFF U-22 2019. Timnas Indonesia U-22 yang juga tampil di ajang tersebut menyayangkan keputusan Singapura dan Brunei.

Piala AFF U-22 2019 sendiri akan dilangsungkan mulai 17 Februari hingga 19 Maret 2019 mendatang di Kamboja. Singapura sebenarnya tergabung di Grup B bersama Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Sementara Brunei Darussalam ada di Grup B bersama Vietnam, Laos, Filipina, dan Timor Leste.

Dikutip dari Suara.com, Rabu (23/1/2019), Singapura U-22 secara mengejutkan mundur dari Piala AFF U-22 2019 karena lebih memilih untuk menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Pemusatan latihan itu dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sebelumnya, Brunei juga telah terlebih dahulu menyatakan mundur.

"Kita sangat menyayangkan karena jumlah pertandingan kami jadi berkurang. Tapi kita harus tinggalkan masalah itu dan fokus kepada tim sendiri untuk berbicara lebih baik di Piala AFF nanti. Kami akan tetap siap untuk turnamen nanti," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto.

"Semua pemain sudah mendengar kabar itu, tapi saya pikir para pemain tidak terpengaruh dengan hal itu. Mereka semua tetap fokus dengan latihan dan semangat merekalah yang coba kami jaga," tambahnya.

Nova menambahkan, semua lawan yang akan dihadapi pada Piala AFF U-22 nanti cukup berat bagi Indonesia. Oleh karenanya, persiapan maksimal harus terus dilakoni guna mendapat hasil yang maksimal.

"Semua tim yang ada di grup kami terbilang cukup baik, ada Myanmar, ada juga Malaysia. Saya lihat kualitas mereka cukup baik, jadi kami harus tetap mempersiapkan diri untuk bertanding nanti," tandasnya.

Sumber : Suara.com