Sinyal MU Bakal Juara Piala FA Musim Ini

Manchester United (Reuters/Matthew Childs)
27 Januari 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Keperkasaan Manchester United di tangan interim pelatih Ole Gunnar Solskjaer masih berlanjut. Tak tanggung-tanggung, kali ini tim berjuluk Setan Merah menaklukkan Arsenal 3-1 pada babak keempat Piala FA di Emirates Stadium, London, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

Tiga gol Setan Merah masing-masing disokong Alexis Sanchez (31'), Jesse Lingard (33'), dan Anthony Martial (82'). Sedangkan satu-satunya gol balasan Arsenal dilesakkan, Pierre Emerick Aubameyang (43'). Inilah kali keempat United mampu menyingkirkan tim London Utara tersebut dari turnamen tertua di dunia ini sejak 2002/2003.

Menariknya, dalam tiga kesempatan sebelumnya, Setan Merah akhirnya menuntaskan turnamen sebagai juara, masing-masing pada 2002/2003, 2004/2005, dan 2004/2015. Apakah kemenangan di Emirates ini menjadi sinyal dini bagi United meraih gelar juara di Piala FA musim ini?

Yang jelas, United semakin perkasa bersama Solksjaer. Ini menjadi kemenangan kali kedelapan secara beruntun di semua kompetisi bagi Manchester Merah sejak memecat Jose Mourinho dan mengangkat Solskjaer sebagai pelatih sementara.

Dalam duel di makas Arsenal, United bermain efektif. Terbukti mereka langsung mencetak gol dalam dua percobaan tembakan perdana mereka melawan The Gunners, julukan Arsenal. Uniknya, gol pertama dan kedua United diciptakan hanya dalam tempo 149 detik.

Bintang United, Alexis Sanchez, juga membuktikan dirinya belum habis ketika melawan Arsenal yang pernah diperkuatnya selama 3,5 tahun. Solksjaer yakin winger asal Chile tersebut bakal kembali ke performa terbaik setelah angin-angin sejak hijrah dari Arsenal ke United pada Januari 2018.

"Dia hanya perlu meningkatkannya dan dia tahu itu, namun bagi setiap pemain, yang lebih penting bagaimana kepercayaan diri bisa Anda dapatkan untuk bekerja dan percaya pada diri sendiri," jelas Solskjaer, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Sementara bak jatuh tertimpa tangga, Arsenal kehilangan beknya, Laurent Koscielny, pada kekalahan di Emirates ini. Koscielny mengalami patah tulang rahang dan harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-64. Cedera Koscielny mendapat parah badai cedera pemain belakang The Gunners.

Sebelumnya, pasukan Unai Emery telah kehilangan defender Hector Belerin dan Rob Holding. "Hasil malam ini buruk dan cedera tidak membantu kami," ujar Emery, seperti dilansir independent.co.uk.