Chelsea Vs Sheffield Wednesdey: Higuain Debut?

Gonzalo Higuain (Reuters/Matthew Childs)
27 Januari 2019 15:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Gonzalo Higuain resmi diperkenalkan kepada fans Chelsea ketika tim London Barat ini menyingkirkan Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, London, tengah pekan ini.

Higuain sebenarnya digadang-gadang bisa melakoni debutnya pada pertandingan yang dimenangi Chelsea lewat adu penalti tersebut. Namun, kondisinya belum memungkinkan. Dia baru tiba beberapa jam di London setelah terbang dari Milan sebelum kick-off pertandingan.

Nah, kesabaran fans Chelsea menantikan debut Higuain akan terbayar saat pasukan Maurizio Sarri menjamu tim kasta kedua, Sheffield Wednesday, pada babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Senin (28/1/2019) pukul 01.00 WIB. Asisten Pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, memastikan penyerang berjuluk Pipita tersebut akan dimasukkan ke skuat Chelsea melawan Sheffield.

Namun, dia tidak menjamin penyerang asal Argentina akan mengisi line-up. "Belum ada kepastian apakah Higuan akan menjadi starter. Dia seorang pemain yang bisa mencetak gol banyak dengan berbagai cara," ujar Zola, seperti dilansir Calciomercato.com, Sabtu (26/1/2019).

Zola yakin Higuain bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Inggris. Higuain telah melanglang buana di Spanyol dan Italia sebelum berlabuh ke Inggris. "Higuain terbiasa dengan tekanan setelah bermain dengan klub-klub top dalam kariernya. Dia beradaptasi dengan Liga Premier dengan cara mempelajari taktik. Para pemain di sini siap membantunya," jelas Zola.

Sambutan untuk Higuain datang dari rekan-rekan setimnya di Chelsea. Bintang The Blues, Eden Hazard, siap menjalin chemistry dengan pemilik jersey No. 9 terbaru Chelsea ini. "Itu yang kami perlukan. Saya pikir Higuain tipe pemain yang bisa bekerja sama dengan winger dan gelandang, namun dia juga bisa menjadi striker bagus," jelas Hazard, seperti dilansir telegraph.co.uk.