Trengginas! City Pamer Ketajaman Lagi

Manchester City (Reuters)
27 Januari 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City kembali memamerkan ketajaman mereka. Burnley menjadi korban teranyar. Saling sikut di Piala FA, City menggasak Burnley dengan skor telak 5-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019), lima gol City dibagi rata. Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Kevin Long, dan Sergio Aguero masing-masing mencetak satu gol.

Ini menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun bagi pasukan Josep Guardiola. Tak hanya itu, City juga kembali memamerkan ketajaman mereka. Sebelumnya, mereka sempat melumat Burton Albion di ajang Piala Liga Inggris dengan skor 9-0.

"Saya sangat senang dengan komitmennya. Terutama dengan pertandingan yang berada di kaki dan kepala kami," kata Guardiola seperti dikutip dari Mancity.com, Minggu (27/1/2019).

City pun kini menjadi klub Eropa pertama yang sudah menembus 100 gol musim ini. Total sudah 108 gol sudah dikoleksi The Cityzens di semua ajang. Guardiola pun senang dengan pencapaian anak asuhnya.

"Saya pikir semua orang ingin mencetak gol. Kami melakukannya untuk semua orang, dan sudah melakukannya sejak kami tiba di sini," katanya.

"Memenangkan delapan pertandingan secara beruntun, bulan ini sudah sangat baik. Saya bisa bilang karena kami menghadapi tim di liga yang lebih rendah, tapi itu yang memang harus kami lakukan."

"Semua bermain dan ingin tiba di tingkat terakhir dari Piala FA dan Liga Champions, dan berjuang hingga akhir di Liga Inggris dan Piala Liga. Cuma itu yang saya pahami. Apa yang pemain lakukan dalam 16 bulan terakhir luar biasa. Mari lihat selanjutnya apakah kami bisa mengejar Liverpool. Kami menganalisis tiap laga dan semuanya siap," pungkas Guardiola.