MU Vs Burnley: Kans Solskjaer Samai Guardiola & Ancelotti

Ole Gunnar Solskjaer (Reuters/Matthew Childs)
28 Januari 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Karier manajerial Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United memang baru seumur jagung. Namun berbagai rekor telah dipecahkannya Solksjaer setelah membawa Paul Pogba dkk. melibas delapan laga beruntun di semua kompetisi atau enam laga tanpa putus di Liga Inggris dalam startnya sebagai interim pelatih Setan Merah.

Nah, kini giliran pelatih yang dijuluki The Baby-faced Assassin itu di ambang menyamai rekor dua pelatih top dunia, Josep "Pep" Guardiola dan Carlo Ancelotti. Solskjaer akan bersanding dengan Guardiola dan Ancelotti sebagai pelatih yang selalu menang dalam tujuh laga perdananya bersama sebuah klub Liga Premier Inggris.

Syaratnya, United harus menang ketika menjamu Burnley di Old Trafford, Manchester, Rabu (30/1/2019) pukul 03.00 WIB. Sentuhan magis Solskjaer membuat para pemain United yang semula loyo di era Jose Mourinho kembali bersinar. Sebut saja, Paul Pogba, Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Bintang United lainnya, Alexis Sanchez, belakangan tampil bersinar.

"Saya sangat suka. Ini tentang apa yang Anda inginkan, kami punya sederet hasil fantastis, performa hebat dan saya lihat banyak peningkatan dari berbagai aspek, sejak melawan Tottenham hingga Arsenal, cara kami meningkatkan struktur permainan, ide-ide kami, kami bisa saling memahami dan mereka [para pemain] mulai memahamiku dan mengerti apa yang saya inginkan untuk tim," kata Solskjaer.

"Orang-orang bilang ini hanya tentang menyerang, menyerang, menyerang, namun hal lain saya juga bahagia karena kami tidak banyak kebobolan banyak gol," imbuhnya seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Senin (28/1/2019).

Menariknya, Solskjaer seolah tidak mengalami dilema dalam merotasi pemainnya. United mengistirahatkan sejumlah pilar saat melawan Arsenal akhir pekan lalu. Nyatanya, para pemain itu mampu menjawab kepercayaan Solskjaer dengan meraih kemenangan 3-1.

Harmonisasi dalam rotasi pemain ini menjadi modal penting United sebelum kembali bergelut di Liga Champions, Februari nanti. "Sejauh ini, [rotasi] tidak menjadi masalah. Kami melakoni banyak laga," jelas Solskjaer kepada MU TV.