Inter Milan Dekati Antonio Conte

Antonio Conte (Reuters/Matthew Childs)
28 Januari 2019 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Masa depan Luciano Spalletti di kursi pelatih Inter Milan sepertinya bakal berakhir musim ini. Inter dikabarkan mendekati eks pelatih Juventus, Chelsea dan Timnas Italia, Antonio Conte, untuk melatih tim berjuluk Nerazzurri tersebut musim depan.

Jika terwujud, maka Conte akan bereuni dengan mantan Direktur Juventus, Beppe Marotta. Marotta hengkang dari Juventus ke rival mereka di Milan tersebut beberapa waktu lalu. Bergabungnya Marotta ke Inter pun bisa memuluskan jalan Conte menukangi Nerazzurri karena mereka sudah saling mengenal sejak sama-sama di Juventus.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Conte dikaitkan dengan Nerazzurri. Cuma, rumor yang beredar saat ini lebih kencang. Spalletti disebut-sebut bakal dilengserkan pada akhir musim ini setelah secara mengenaskan Inter terlempar dari fase grup Liga Champions dan tertinggal 19 poin dari Juventus yang memimpin klasemen sementara Seri-A.

Seperti dilansir Football-italia.net, Senin (28/1/2019), media Italia Calcio Mercato menyebut Marotta dan Presiden Inter, Steven Zhang, yang mewakili pihak Suning (owner Inter), sudah melakukan pendekatan intens kepada Conte.

Conte sendiri sedang menganggur sejak dipecat Chelsea pada musim panas 2018 lalu. Lebih dari enam bulan Conte berstatus nonjob. Nah, Marotta berpeluang kembali menggaet Conte, bukan bersama Juve melainkan Inter. Marotta pula yang pernah mendatangkan Conte ke Juventus pada 2011 lalu. Saat itu, status Conte harus melepas jabatannya sebagai pelatih Siena.