Arsenal Vs Cardiff City: Laga Spesial Ramsey

Aaron Ramsey (Reuters - John Sibley)
29 Januari 2019 09:40 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON--Aaron Ramsey memasuki masa akhir dalam kariernya sebagai pemain Arsenal. Seperti diketahui, gelandang yang biasa dijuluki Rambo ini bakal hijrah ke Juventus pada musim panas mendatang.

Sebelum melepaskan kostum Arsenal, Ramsey ingin memberikan yang terbaik bagi klub yang sudah dibelanya sejak 2008 tersebut. Gelandang berusia 28 tahun ini mendeklarasikan pekan ini sebagai periode penting bersama tim asal London Utara. Arsenal disingkirkan Manchester United dari babak keempat Piala FA, akhir pekan lalu. Ramsey bertekad mengangkat kembali performa The Gunners ketika bertemu Cardiff City dan Manchester City pada Liga Premier akhir pekan ini.

Cardiff menjadi klub yang spesial di hati Ramsey. Ia mengawali karier sepak bolanya bersama klub Wales ini. Namun, pemain yang pernah dipinjamkan ke Nottingham Forest akan berusaha memberikan tiga poin untuk Arsenal. "Pekan yang penting. Tak sabar menghadapinya," tulis Ramsey dalam akun Instagramnya, seperti dilansir football.london, Senin (28/1/2019).

Namun tulisan Ramsey itu justru mendapat reaksi negatif dari pendukung Arsenal. Maklum, tak sedikit fans Arsenal yang terlanjur kecewa dengan keputusan Ramsey hengkang ke Turin, musim depan. Untuk itu, dia perlu tampil apik untuk meninggalkan kesan positif bagi pendukung The Gunners dalam akhir tugasnya di London Utara.

Pertandingan melawan Cardiff bakal digelar di Emirates Stadium, London, Rabu (30/1/2019) pukul 02.45 WIB. Ramsey akan menjadi bagian vital skuat polesan Unai Emery yang pincang karena badai cedera pemain. The Gunners setidaknya kehilangan lima pemain karena cedera, yakni Rob Holding, Danny Welbeck, Laurent Koscielny, Sokratis, dan Hector Bellerin. Celakanya, sebagian besar mereka bermain di posisi sama, bek. Hanya Welbeck yang bukan pemain defensif.

Emery bakal pusing tujuh keliling untuk menyusun materi pertahanan timnya. Nacho Monreal yang biasa bermain sebagai gelandang atau bek kiri pun kemungkinan akan digeser ke tengah. The Gunners berharap rekor apik mereka menjamu tim promosi akan berlanjut saat bertemu Cardiff. Arsenal tak terkalahkan dalam 23 laga kandang versus tim promosi, sejak kalah 0-1 dari Newcastle United pada November 2010.

 

Perkiraan Starting XI

Arsenal (4-3-1-2): Leno; Lichtsteiner, Mustafi, Monreal, Kolasinac; Torreira, Xhaka, Guendouzi; Ramsey; Lacazette, Aubameyang

Cardiff City (4-4-1-1): Etheridge; Peltier, Manga, Bamba, Bennett; Camarasa, Gunnarsson, Ralls, Hoilett; Paterson; Niasse