Villarreal Pecat Luis Garcia Setelah 9 Pertandingan

Luis Garcia (REUTERS/Heino Kalis)
29 Januari 2019 22:06 WIB Tri Wiharto Dunia Share :

Solopos.com, MADRID—Villarreal menegaskan telah memecat pealtih Luis Garcia Plaza, Selasa (29/1/2019). Dengan demikian, Garcia hanya bertahan selama sembilan pertandingan dalam menangani klub berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut.

Bersama Garcia, Villarreal belum pernah menang di Liga Primera Spanyol sejak 25 November 2018, atau sebulan setelah Javi Calleja didepak dari kursi pelatih klub tersebut.

Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun tersebut justru mempersembahkan satu kemenangan dalam sembilan laga bersama Villarreal yaitu ketika tim bertarung di kancah Liga Europa. Saat itu, Villarreal menang atas Spartak Moscow, dengan skor 2-0.

Dikutip dari Reuters, sejauh ini Villarreal belum menyebutkan siapa pelatih ketiga mereka yang akan menangani tim untuk sisa musim ini. Bulan depan, Villarreal harus menghadapi laga sulit di babak 32 besar Liga Europa melawan Sporting.

Di Liga Primera, Villarreal saat ini berada di peringkat ke-19 dengan nilai 18 atau hanya satu peringkat dari peringkat terbawah yang dihuni Huesca dengan nilai 12.