Tottenham Vs Watford: Mampukah Son Jadi Penyelamat?

Son Heung Min (Reuters/Eddie Keogh)
30 Januari 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Son Heung-Min kembali mengikuti latihan penuh bersama Tottenham Hotspur awal pekan ini. Son kembali ke klubnya setelah negaranya, Korea Selatan (Korsel), secara mengejutkan didepak Qatar pada perempat final Piala Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

Tottenham pun tak perlu menunggu hingga awal Februari untuk memakai kembali jasa Son. Comeback pemain berusia 26 tahun ini sangat ditunggu-tunggu karena Spurs telah kehilangan sederet pemain bintang, di antaranya Harry Kane dan Dele Alli, yang menderita cedera parah.

Saat Son absen membela Spurs, pasukan Mauricio Pochettino terdepak dari dua piala domestik hanya dalam rentang sepekan. Spurs secara beruntun disingkirkan Chelsea lewat drama adu penalti pada semifinal Piala Liga dan takluk 0-2 dari Crystal Palace pada babak keempat Piala FA.

Pochettino mungkin tidak akan bisa langsung memainkannya sebagai starter melawan Watford mengingat Son baru tiba di London selama beberapa hari setelah terbang dari UEA, lokasi Piala Asia. Namun, jika menengok performa Spurs yang sedang oleng, maka tidak mustahil pelatih asal Argentina itu akan memaksa Son masuk line-up.

Son sendiri mengaku belum mempersiapkan diri dengan baik menjelang duel melawan Watford. "Saya merasa kosong secara fisik. Saya minta maaf sekali karena membiarkan rekan-rekan setimku, pelatih, dan fans merasa down. Saya lebih baik tidak banyak bicara terlebih dahulu, saya tidak merasa baikan secara fisik. Saya kurang tidur, saya harus memulihkan kondisiku lebih baik terlebih dahulu," ujar Son, seperti dilansir standard.co.uk.

Spurs memiliki rekor apik saat menjamu The Hornets, julukan Watford. Mereka tak terkalahkan dalam enam laga kandang di semua kompetisi melawan Watford sejak kalah 2-3 pada Piala Liga, Oktober 1994. Namun, The Hornets memenangi dua laga terbaru mereka di London, yakni di markas West Ham United dan Crystal Palace.