Tajam! Aubameyang Lewati Rekor Henry

Pierre/Emerick Aubameyang (Reuters/Peter Aziborra)
30 Januari 2019 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sukses melewati pencapaian legenda hidup The Gunners, Thierry Hendry. Hal itu berkat ketajaman yang dipamerkan striker asal Gabon tersebut.

Aubameyang mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan Cardiff City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Arsenal menang dengan skor 2-1, satu gol lainnya dibuat oleh Alexandre Lacazette. Sementara satu gol balasan Cardiff dilesakkan oleh Nathaniel Mendez-Laing.

Bagi Aubameyang, itu merupakan gol ke-25 miliknya di ajang Liga Premier Inggris. Eks juru gedor Borussia Dortmund itu hanya butuh 37 pertandingan untuk mencapai 25 gol di Liga Premier Inggris. DIkutip dari Opta, Aubameyang pun melewati rekor Thierry Henry.

Henry yang baru saja didepak sebagai pelatih AS Monaco merupakan top skorer sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol. Saat membukukan 25 gol pertama di Liga Premier Inggris, Henry butuh 42 pertandingan.

Tak hanya itu, Aubameyang juga garang saat melawan tim promosi. Tercatat, Aubameyang sudah lima kali memobol gawang tim promosi. Rekan duetnya, Alexandre Lacazette juga mencatatkan raihan serupa.

Arsenal sendiri saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 47 poin.