Rentetan Kemenangan MU Terhenti, Begini Komentar Solskjaer

Manchester United vs Burnley (Reuters/Jason Cairnduff)
30 Januari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Rentetan kemenangan Manchester United akhirnya terhenti. Pada pekan ke-24 Liga Premier Inggris, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Burnley.

Seperti diketahui, MU tampil trengginas sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Mereka mampu mencatatkan delapan kemenangan beruntun di semua ajang. Namun, rentetan itu terhenti kala mereka ditahan imbang Burnley dengan skor 2-2 di Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Bahkan, MU nyaris kalah di laga itu. Setan Merah tertinggal dua gol lebih dulu oleh Ashley Barnes dan Chris Wood. Beruntung, MU mampu membalas di menit-menit akhir pertandingan melalui penalti Paul Pogba dan Victor Lindelof.

Meski rentetan kemenangan MU terhenti, Solskjaer tak terlalu gusar. Pelatih berpaspor Norwegia itu tetap memuji karakter serta semangat juang para pemainnya di laga kontra Burnley. Solskjaer pun meyakini jika hasil imbang ini bisa dijadikan pelajaran oleh anak-anak asuhnya.

"Cara kami membalas ketertinggalan itu fantastis. Kami cukup bahagia dengan satu poin dan kami bisa saja mendapatkan tiga poin di akhir. Kami hanya kehabisan waktu, serta memulai laga terlalu lambat. Ini kesalahan kami pada laga ini," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tapi ini bisa jadi pembelajaran untuk kami untuk ke depannya di sisa musim ini. Namun sekarang Anda punya jawabannya, dari pertanyaan apakah mereka bisa kembali jika tertinggal satu, dua gol. Jadi saya sangat senang dengan respons yang ada, karakter dan semangat juang yang ditunjukkan para pemain."

"Itulah Man United! Di laga tadi, kami tahu kami bisa tampil lebih baik di 60 hingga 70 menit pertama. Namun lagi-lagi, reaksi kami brilian. Dan untuk mendapatkan dua gol setelah 87 menit, itu fantastis dan pembuktian akan karakter semua pemain yang tidak pernah menyerah," pungkas Solskjaer.

Hasil imbang ini membuat MU tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin dari 24 laga.