Menepi 10 Pekan, Neymar Absen Lawan MU

Neymar (Reuters/Gonzalo Fuentes)
30 Januari 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Paris Saint Germain dipastikan tanpa mega bintang mereka, Neymar, saat menghadapi Manchester United di babak 16 Besar Liga Champions. Neymar yang mengalami cedera metatarsal harus menepi hingga 10 pekan.

Neymar mengalami cedera saat membela PSG melawan Strasbourg pada Piala Prancis, Rabu (23/1/2019) lalu. Di laga itu, PSG menang dengan skor 2-0. Melalui pemeriksaan lebih lanjut, Neymar akhirnya dilaporkan bakal absen lebih panjang dari perkiraan sebelumnya yakni 10 pekan.

"Paris Saint Germain berkumpul bersama sekelompok ahli medis top dunia di Pusat Pelatihan Ooredoo untuk melakukan tinjauan menyeluruh terhadap cedera pada kaki kanan Neymar Jr," demikian pernyataan resmi PSG seperti dikutip dari BBC, Rabu (30/1/2019).

"Setelah analisis terperinci oleh para spesialis, tercapai konsesus mengenai perawatan konservatif cedera Neymar Jr pada metatarsal kanan kelima. Mereka juga mengatakan Neymar setuju dengan keputusan tersebut. Dia diharapkan bisa kembali ke lapangan dalam 10 pekan."

PSG akan lebih dulu bertandang ke markas MU di Old Trafford pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions pada 12 Februari 2019 mendatang. Sementara leg kedua akan dilangsungkan di markas PSG, 6 Maret 2019 mendatang.

"Paris Saint-Germain mengirim dukungan dan dorongan terkuatnya kepada Neymar Jr untuk mengatasi cedera ini dengan keberanian dan tekad yang selalu ditunjukkan pemain," tuutp PSG.