Gagal Menang, Liverpool Dinilai Gugup

Liverpool vs Leicester (Reuters/Phil Noble)
31 Januari 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool gagal memetik kemenangan saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Liverpool gugup sehingga gagal menaklukkan Leicester.

Menghadapi Leicester di Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Liverpool mampu unggul lebih dulu melalui Sadio Mane. Namun, Leicester mampu membalas melalui Harry Maguire dan memaksa hasil imbang 1-1.

Hasil ini membuat Liverpool gagal terlalu jauh meninggalkan Manchester City. Ya, sebelumnya City yang terus memepet Liverpool di papan klasemen kalah dari Newcastle United. Liverpool pun kini cuma memperlebar jarak menjadi lima poin.

Ferdinand menilai hal tersebut memengaruh performa Liverpool kala melawan Leicester. Menurutnya, The Reds gugup lantaran ada tekanan di papan atas klasemen. Dia pun meminta untuk pelatih Jurgen Klopp segera mengatasinya.

"Satu-satunya kekhawatiran yang saya punya adalah saya merasakan kegugupan dan sebuah tim ada di sana menghindari tanggung jawab saat itu," kata Ferdinand seperti dikutip dari BT Sport.

"Itu merupakan sesuatu yang harus ditangani oleh(Juergen) Klopp. Anda tak ingin melihat ada kegugupan di tahap ini, masih terlalu dini," imbuhnya.