Tinggalkan MU, Fellaini Merapat ke Liga China

Marouane Fellaini (kanan) saat membela MU melawan Reading. (Reuters/Jason Cairnduff)
31 Januari 2019 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BRUSSELS - Marouane Fellaini akhirnya pergi dari Manchester United. Pendukung Setan Merah pantas senang karena gelandang asal Belgia ini dianggap sebagai simbol kegagalan Manchester United sejak pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson, pensiun.

United dilaporkan sepakat menjual Fellaini ke klub Liga Super China, Shandong Luneng, pada deadline day bursa transfer Januari ini, Kamis (31/1/2019). Seperti dilansir bbc.com, Kamis, gelandang berusia 31 tahun tersebut bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun alias bakal berakhir 2020.

Fellaini merupakan pemain pertama yang dibeli United setelah Ferguson pensiun pada 2014. Saat itu, Fellaini dibeli penerus Ferguson, David Moyes, dengan banderol 27 juta poundsterling dari Everton. Fellaini sendiri merupakan mantan anak buah Moyes di Everton.

Meski hampir lima tahun berkostum United, penampilan Fellaini masih jauh dari kata memuaskan. Berbagai pelatih sudah berganti, namun grafis performanya tidak mengalami kenaikan signifikan. Total, Fellaini menyokong 12 gol dalam 122 penampilan bersama United di semua kompetisi. Dia pernah dibesut Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan terbaru pelatih interim Ole Gunnar Solksjaer selama berkostum Setan Merah.

Sejak United ditangani Solskjaer, Fellaini mulai kehilangan masa depannya di United. Dia hanya dimainkan tiga menit oleh Solskjaer di Liga Premier Inggris sejak medio Desember lalu. Solskjaer sendiri tidak takut kehilangan pemain berambut kribo ini, karena pelatih Nowegia ini masih memiliki Scott McTominay untuk mem-back-up lini gelandang timnya.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis, Fellaini terlihat berangkat dari bandara di Brussel untuk terbang ke Tiongkok. Penggemar United pun sepertinya akan melambaikan tangan kepada Fellaini dengan senang hati setelah menengok statistik penamapilannya selama berskotum Setan Merah.