Pemilik Persis Solo Siap Bertemu Suporter

Sigit Haryo Wibisono (tengah) saat bersama pengurus Persis Solo di Hotel Sahid Jaya, Solo, Senin (13/2 - 2017). Solopos/Ahmad Wakid
31 Januari 2019 09:20 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO—Pemilik Klub Persis Solo Sigit Haryo Wibisono (SHW) dikabarkan bakal berkunjung ke Solo pekan ini. Salah satu agendanya adalah bertemu suporter Laskar Sambernyawa.

Kedatangan pimpinan PT Persis Solo Saestu tersebut disebut-sebut erat kaitannya dengan ancaman suporter untuk memboikot pertandingan dan pemasaran merchandise Persis jika manajemen tetap memindah kandang Persis ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

“Iya, saya sudah dihubungi untuk pertemuan dengan Pak Sigit. Rencananya ketemu Jumat [1/2/2019],” ujar Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat dimintai keterangan solopos.com, Rabu (30/1/2019).

Meski demikian, lelaki yang akrab disapa Rio itu belum tahu pasti perihal agenda pertemuan. Ia mengiyakan ajakan itu karena hal itu bisa menjadi momen yang tepat untuk menyampaikan aspirasi suporter langsung kepada pemilik Persis.

Rio berencana meminta SHW mengubah keputusan berkandang di Bekasi dan mencari alternatif stadion di sekitar Soloraya. Ia juga akan meminta manajemen bersinergi dengan Askot PSSI Solo dan Pemkot Solo untuk memperhatikan klub- klub internal.

“Selama ini kompetisi internal tidak bergulir sebagaimana mestinya. Memang dulu ada rencana Syahdana Cup. Tapi sampai sekarang sebatas wacana,” ujar Rio.

Ia juga menginginkan manajemen lebih nguwongke suporter dan klub-klub internal. Menurut Rio, klub-klub internal juga punya saham di Persis meski komposisinya sangat kecil.

Lebih lanjut, disamping memikirkan nasib kandang, manajemen Persis diharapkan bergerak cepat mendatangkan pemain untuk Liga 2 Indonesia musim 2019.

Rio berpendapat persaingan kian ketat. Apalagi, beberapa pemain Persis yang pernah menjadi pilar sudah diambil tim lain.

“Kami tidak ingin Persis sekadar jadi kontestan di Liga 2. Persis harus memiliki target yang jelas. Ini tahun ketiga Persis menargetkan promosi ke Liga 1 Indonesia, tetapi juga tiga kali manajemen gagal mewujudkannya. Bahkan, kalau di-flash back, prestasinya cenderung merosot,” tuturnya.

Sementara itu, tokoh kelompok suporter Surakartans, Arya Dita, mengaku sudah mendapat info perihal pertemuan itu. Pihaknya juga diundang untuk bertemu pemilik klub. “Kami akan berkumpul dulu untuk menentukan sikap resmi,” ujarnya, Rabu.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, membenarkan adanya rencana pemilik klub untuk berkunjung ke Solo. Namun, ia menyatakan kurang memahami agenda kunjungan tersebut.