Didekati Klub Liga 1, Ade Fanny Tetap Prioritaskan Persis Solo

Ade Fanny Solopos (Solopos/Dok.)
31 Januari 2019 09:30 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO—Gelombang kepergian mantan pemain Persis Solo musim lalu ke klub lain sulit dibendung. Terbaru, pemain Persis Solo musim lalu, Ade Fanny Pratama, 20, dikabarkan sedang didekati klub Liga 1 Indonesia.

Ade memang belum menentukan pilihannya musim ini. Pada babak 32 besar Piala Presiden tahun ini, tidak ada klub yang mengontraknya. Beberapa pemain Persis seperti Elina Soka dan Dedy Cahyono Putro sudah dikontrak Cilegon United FC meski sebatas untuk Piala Presiden.

Khusus Ade, dikabarkan terdapat dua klub yang sempat mendekatinya belum lama ini. Satu klub bermain di Liga 2 Indonesia dan satu klub lainnya berlaga di Liga 1 Indonesia.

Ade adalah bintang muda asli binaan Persis Solo. Ade yang kini berusia 20 tahun merupakan pemain yang pernah membawa Persis Junior meraih runner up putaran nasional Piala Soeratin 2014 silam.

“Kemarin ada dua klub yang sempat mendekati saya. Kalau ditambah Persis, berarti ada tiga klub,” ujar Ade saat dihubungi solopos.com, Rabu (30/1/2019).

Ia mengakui, di antara ketiganya, Persis menjadi klub yang paling intensif mendekatinya. Pendekatan itu lebih bersifat personal kepada dirinya. Ade masuk dalam skuat Persis saat melawat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja kala melawan tuan rumah PSS Sleman dalam ajang Celebration Game, Sabtu (19/1/2019) lalu. Ia termasuk salah satu mantan pemain yang dipanggil Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, untuk memperkuat lini pertahanan Laskar Sambernyawa.

Meski demikian, ia masih menunggu perkembangan selanjutnya dari tiga klub tersebut. “Finalisasi kemungkinan Februari. Setelah laga Celebration Game di Sleman, manajemen Persis mengatakan akan mengontak saya secara langsung,” tutur dia.

Lebih lanjut, Ade menyatakan komitmen dan keinginannya untuk kembali membela tim masa kecilnya itu. Ia juga siap pindah ke Bekasi seiring rencana manajemen memindahkan kandang sementara ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

“Saya ingin membela Persis Solo. Walau pindah ke Bekasi, kan namanya tetap Persis Solo,” tutupnya.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan finalisasi skuat rencananya dilakukan pertengahan Februari. Terkait nama-nama pemain yang menjadi prioritas, hal itu diserahkan kepada juru racik strategi Persis Solo 2019. “Biar pelatih yang menentukan,” kata dia, Rabu.