Denis Suarez Kini Berkostum The Gunners

Denis Suarez (Reuters - Albert Gea)
01 Februari 2019 11:40 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON--Arsenal sukses menambah amunisi menjelang detik-detik penutupan bursa transfer Januari ini. Tim London Utara ini menggaet gelandang Denis Suarez dari Barcelona dengan status pinjaman.

Arsenal memiliki opsi mematenkan status Suarez pada bursa transfer musim panas nanti dengan banderol 20 juta poundsterling (Rp364,9 miliar). Pemain berusia 25 tahun ini bakal bereuni dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery. Sebelumnya, Suarez dan Emery pernah bersama-sama membela Sevilla dan menjuarai gelar Liga Europa pada 2015.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (31/1/2019), Suarez bakal mengenakan jersey No. 22 di Arsenal. Pendukung The Gunners sepertinya tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan debut pemain baru mereka tersebut di Liga Premier. Suarez kemungkinan dijajal saat laga big match Arsenal melawan Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) pukul 23.30 WIB.

"Saya datang ke sini untuk bermain dan membantu tim sebisa mungkin lolos ke Liga Champions [musim depan]," jelas Suarez.

Cita-cita Suarez membawa Arsenal lolos ke Liga Champions bisa diwujudkan dengan dua skenario. Yakni finis di zona big four Liga Premier atau menjuarai Liga Europa musim ini. Di Liga Premier, Arsenal menyodok ke urutan keempat klasemen sementara setelah menang 2-1 melawan Cardiff, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Sedangkan di Liga Europa, Pierre Emerick Aubameyang dkk. bakal berjumpa BATE pada babak 32 besar.

"Saya akan senang menjuarai Liga Europa bersama Arsenal juga, kenapa tidak? Ini trofi yang pernah saya menangani bersama Unai Emery di Sevilla dan saya sangat senang memenanginya di sana," jelas Suarez.

Pada sisi lain, target Arsenal lainnya, Yannick Carrasco, batal merapat ke Emirates. Eks pemain Atletico Madrid itu tidak akan dijual klubnya saat ini, Dalian Yifang, dari Liga Super Tiongkok."Sepertinya dia tidak akan pergi, karena Dalian Yifang, secara formal tidak memasukkannya dalam daftar jual," jelas agen Carrasco, Federico Pastorello, kepada Sky Sport Italia.