Inter Disingkirkan Lazio, Spalletti Soroti Keputusan Wasit

Luciano Spalletti (Reuters/Massimo Pinca)
01 Februari 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Langkah Inter Milan di Coppa Italia terhenti. Mereka disingkirkan oleh Lazio. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, menyoroti kepemimpinan wasit dalam laga tersebut.

Inter tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah adu penalti di Giuseppe Meazza, Jumat (1/2/2019) dini hari WIB. Bermain imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu, Inter kemudian kalah 3-4 di babak adu penalti.

Lazio sendiri mampu unggul lebih dulu melalui Ciro Immobile di awal babak perpanjangan waktu. Inter kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Mauro Icardi di penghujung babak. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Spalletti sendiri memilih untuk menyoroti kepemimpinan wasit di laga tersebut. Dia menganggap Inter patut mendapat hadiah penalti lainnya. Kejadiannya adalah saat Ivcardi dijatuhkan oleh Sergej Milinkovic Savic di awal extra time.

"Anda harus membantu saya dan mendesak untuk mengatakan itu penalti. Jika tendangan bebas belum diambil, dan ada pemain mendorong pemain lain di di kotak penalti, itu harusnya penalti," ujar Spalletti seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami memulai laga dengan sedikit tegang, tetapi permainan kami mulai berkembang. Kami melakukannya dengan segala cara, namun kemudian menjadi tak terkontrol dan tak bekerja dengan baik saat melawan Lazio," terangnya.

"Kami kurang memiliki ketajaman saat mengumpan dan ketika Lazio membiarkan kami menyerang, kami harus memindahkan bola dari kanan ke kiri dan mengembalikannya ke belakang."

"Jika tidak mereka akan menumpuk lima bertahan di belakang bola. Anda tidak akan mengancam mereka jika tak melakukan itu. Tampaknya laga memang benar-benar seimbang dan hanya bisa ditentukan lewat adu penalti penalti," tutup Spalletti.