Hasil Drawing Copa Del Rey, El Clasico di Babak Semifinal

Barcelona melawan Real Madrid (Reuters/Albert Gea)
01 Februari 2019 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SEVILLA - Skenario neraka el clasico pada semifinal Copa del Rey musim ini akhirnya benar-benar terwujud. Dari hasil drawing semifinal Copa del Rey yang digelar di Benito Villamarin Stadium, Sevilla, Jumat (1/2/2019) petang WIB, menunjukkan Barcelona bakal bertemu musuh abadi mereka, Real Madrid.

Barcelona yang berstatus sebagai juara bertahan Copa del Rey lolos ke semifinal setelah melakoni comeback fantastis kontra Sevilla pada leg kedua perempat final. Sedangkan Madrid memaksa Girona angkat koper dengan agregat kemenangan 7-3 untuk menembus semifinal.

Barcelona bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama semifinal, 6 Februari nanti. Sedangkan Madrid gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua semifinal, 27 Februari mendatang. Kedua tim telah bertemu sekali pada musim ini. Yakni pada paruh pertama di Liga Spanyol musim ini.

Saat itu, Madrid dibantai habis-habisan dengan skor 1-5 di markas Barcelona, Camp Nou, Oktober 2018. Tak selang lama, Pelatih Madrid, Julen Lopetegui dipecat dari kursi pelatih Madrid. Nah, Los Blancos, julukan Madrid, memiliki kans revans ketika menghadapi musuh abadi mereka itu ketika bertemu pada semifinal Copa del Rey.

Di bawah tangan dingin Santiago Solari, Madrid mulai menunjukkan grafik peningkatan belakangan ini. Striker Madrid, Karim Benzema, yang kerap menjadi bulan-bulanan fans mereka sendiri kembali unjuk gigi. Paling gres, striker asal Prancis ini mengemas brace ketika Madrid menundukkan Girona 3-1 pada leg kedua semifinal di Estadi Municipal de Montilivi, Jumat dini hari WIB.

"Karim orang yang sama yang kami lihat beberapa tahun ini. Saya minta maaf dengan orang-orang yang suka mengkritiknya. Dia luar biasa bertalenta dan punya usaha besar untuk tim," ujar Solari mengenai Benzema, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Sementara satu semifinal lainnya mempertemukan Real Betis versus Valencia.