Tekad Suarez Kembalikan Arsenal ke Liga Champions

Denis Suarez (Reuters - Albert Gea)
01 Februari 2019 23:15 WIB Haryono Wahyudianto Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA--Denis Suarez akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Suarez bertekad membawa The Gunners kembali ke pentas Liga Champions.

Suarez sebenarnya baru memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 2021. Namun gelandang asal Spanyol itu akan menghabiskan musim ini bersama Arsenal.

Di Arsenal, Suarez kembali bertemu pelatih yang pernah menanganinya di Sevilla, Unai Emery. Dan seperti dilansir Football.London, Suarez siap memberikan yang terbaik.  "Saya datang ke sini untuk bermain sebanyak mungkin dan mencoba membantu tim ini lolos ke Liga Champions," kata Suarez dalam wawancara perdana dengan situs resmi Arsenal, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (1/2/2019). "Saya juga ingin menjuarai Liga Europa bersama Arsenal, kenapa tidak?" bebernya.

Kehadiran Emery ternyata menambah rasa percaya diri Suarez. Ini tidak lepas dari keberhasilan mereka merebut gelar saat sama-sama berada di Sevilla. "Ada trofi yang kami raih bersama Unai Emery di Sevilla, dan saya ingin mengulanginya di sini," kata Suarez.

Selain Emery, Suarez juga ternyata dekat dengan salah satu pemain Arsenal, Hector Bellerin. Sebelum tiba di Arsenal, Bellerin bahkan sempat berkirim pesan kepadanya. Hanya, Suarez sedikit kecewa karena tidak bisa segera merumput bersama temannya itu.  "Dia [Hector Bellerin] mengirim pesan kepada saya tidak lama setelah rumor kepindahan saya ke Arsenal diberi tahu wartawan. Saya berharap dia bisa segera pulih," kata Suarez.

Suarez memang belum bisa merumput bareng Bellerin. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera lutut parah dan harus absen hingga akhir musim ini.  "Sedih sekali dia mengalami cedera karena saya suka bermain bersama dia. Saya yakin dia akan segera pulih dan kembali lagi ke lapangan," beber pemain berusia 25 tahun itu.

Sumber : Liputan6.com