Liga Spanyol: Prediksi Barcelona Vs Valencia

Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Villarreal pada pertandingan ke-14 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (3/12 - 2018) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)
02 Februari 2019 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Valencia memiliki cara unik untuk memanaskan tensi menjelang kunjungan mereka ke markas Barcelona di Camp Nou akhir pekan ini. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla tersebut mengirimkan "mata-mata" untuk melihat persiapan Barcelona sebelum kedua tim bertemu di Camp Nou, Minggu (3/2/2019) pukul 00.30 WIB.

Valencia terinspirasi dari aksi kontroversial pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, yang memata-matai persiapan Derby County sebelum kedua tim berjumpa di liga kasta kedua Inggris, Championship. English Football League sebagai penyelenggara Championship menginvestigasi tindakan Bielsa dan tak mustahil bakal menjatuhkan sanksi kepada tim binaan pelatih asal Argentina itu.

Namun, Valencia tidak serius alias fun dalam menjalankan misi mata-mata itu. Los Che, julukan lain Valencia, mengirimkan maskot mereka yang berbentuk kelelawar untuk aksi spionase tersebut. "Klubku membutuhkanku. Ini alasannya saya sedang menjalankan misi," tulis Valencia dengan menampilkan maskot mereka di akun Twitter, Jumat (1/2/2019).

Dari hasil mata-mata gadungan itu, maskot Valencia menunjukkan secarik kertas bertuliskan pemain-pemain Barcelona sekaligus posisi mereka. Bintang Barca, Lionel Messi, mendapat perhatian khusus dengan menuliskan "Messi = good". "Saya akan beritahukan ini ke pelatih [Valencia, Marcelino] apa yang saya lihat hari ini! Sampai jumpa besok," lanjut kubu Valencia.

Barcelona pun membalas aksi mata-mata Valencia yang dibocorkan lewat akun Twitter mereka itu. "Umm...apakah kalian memata-matai kami? Kami tidak punya kelelawar di sini, namun yang ada kambing alias GOAT [Greatest of all Time]," balas kubu Barca.

Barca memang memiliki GOAT alias pemain terhebat sepanjang masa. Dia tidak lain Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, menjadi pemain tersubur yang menyokong gol dan assist di lima liga top Eropa musim ini dengan total 29 (19 gol+10 assist).

Wajar apabila Valencia menaruh perhatian khusus kepada Messi. Apalagi, Los Che menjadi salah satu dari lima besar sasaran terempuk Messi sepanjang kariernya pada Liga Primera. Messi mencetak 22 gol dan 11 assist hanya dalam 24 pertemuan kontra Valencia.

Sebelum menjamu Valencia, Barca melakoni comeback sensasional dengan menggempur Sevilla 6-1 pada leg kedua perempat final Copa del Rey untuk lolos dengan agregat 6-3. Ini menjadikan peluang Philippe Coutinho dkk. meraih treble winner masih terbuka pada musim ini. "Tim [Barcelona] ingin berjuang di tiga kompetisi. Kami tidak mau melempar apa pun," ujar Messi kepada Barca TV.

Duel terbaru kedua tim berlangsung ketat dan berakhir 1-1 di Mestalla, Oktober lalu. Barca sempat ketinggalan gol Ezequiel Garay. Beruntung, Messi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sosok Jeison Murillo juga bisa memanaskan bentrok di Camp Nou. Barca menggaet Murillo dari Valencia dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin ini.