Cedera Messi Bikin Barcelona Cemas

Lionel Messi (Reuters/Albert Gea)
03 Februari 2019 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona hanya bermain imbang 2-2 ketika menjamu Valencia pada jornada ke-22 Liga Primera di Camp Nou, Barcelona, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Namun, ada hal yang membuat pendukung Barcelona lebih cemas setelah pertandingan, yakni cedera Lionel Messi.

Megabintang asal Argentina itu mengerang kesakitan di pengujung laga. Dia menderita cedera pangkal paha pada babak kedua. Sebelum cedera, Messi secara heroik mencetak dua gol masing-masing lewat titik penalti pada menit ke-39 dan tendangan brilian pada menit ke-64. Dua gol Messi itu menggagalkan keunggulan dua gol Valencia yang disokong Kevin Gameiro pada menit ke-24 dan penalti Dani Parejo menit ke-32.

Messi diragukan bisa pulih 100 persen ketika Barca bertemu musuh abadi mereka, Real Madrid, dalam duel el clasico pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB mendatang.

"Saya tidak bisa menerangkannya dengan pasti mengenai cederanya, saya belum tahu. Kami masih menunggu. Saya tidak berpikir yang buruk, namun kami harus menunggu beberapa jam. JIka dia fit, dia akan main [pada el clasico]. Leo [sapaan akrab Messi] tidak memintaku untuk mencoretnya," jelas Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir Sport.es.

Sangat disayangkan apabila Messi sampai absen pada el clasico nanti. La Pulga, julukannya, sedang on fire karena tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam sembilan penampilan terbarunya bersama Barca. Total, Messi mengemas 11 gol dalam 9 laga tersebut. "Saya harap cedera Messi bukan masalah besar," ujar gelandang Barca, Ivan Rakitic.

Selain Messi, Valverde telah kehilangan salah satu amunisinya di lini depan, Ousmane Dembele. Pemain berpaspor Prancis ini menderita cedera engkel yang memaksanya absen selama 15 hari. Valverde menargetkan Dembele bisa bermain pada el clasico pada Cola del Rey tengah pekan ini, atau saat melawat ke kandang Athletic Bilbao pada Liga Primera akhir pekan nanti.