Setelah 12 Tahun, Hamsik Putuskan Tinggalkan Napoli

Marek Hamsik (Reuters/Ciro De Luca)
04 Februari 2019 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES — Marek Hamsik bakal menemui ujung kariernya di Napoli setelah membela klub itu sejak 2007. Gelandang Timnas Slovakia itu bakal berkarier di Liga Super Tiongkok bersama klub Dalian Yifan.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, seusai laga melawan Sampdoria di San Paolo, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berakhir 3-0 untuk keunggulan Napoli itu, Hamsik bermain sebagai starter sebelum digantikan Amadou Diawara di menit ke-74.

Laga tersebut bisa jadi adalah laga perpisahan Hamsik bersama Partenopei, Setelah ini, gelandang 31 tahun itu akan mengurus kepindahannya ke Dalian Yifan dalam 48 jam ke depan. Ancelotti menegaskan negosiasi transfer dengan Dalian sudah berjalan.

“Sudah ada pembicaraan. Kami tidak ingin menyembunyikan apapun. Sejauh yang saya dan klub ketahui, jika para pemain ingin merasakan pengalaman baru, kami akan memberikan apa yang dia inginkan,” ujar Ancelotti seperti dilansir Sky Sports, Minggu.

Hamsik memang berkali-kali diisukan hijrah dari Partenopei selama beberapa tahun terakhir. Deretan klub besar Seri-A seperti Inter Milan, AC Milan hingga Juventus pernah menggoda pemain dengan rambut Mohawk itu. Hamsik akhirnya memilih setia bersama Napoli.

Namun tawaran dari Tiongkok kali ini tampaknya sulit ditolak sang pemain sehingga dia harus mengakhiri satu dekade lebih pengabdian di San Paolo. Dalian disiny mencapai 20 juta euro. “Klub sangat menghormati pemain ini. Dia sudah menorehkan sejarah bersama Napoli,” tambah Ancelotti.

Hamsik dibeli dari Brescia pada Juli 2007 dan menjadi pemegang rekor penampilan klub dengan 520 laga serta membuat 121 gol. Disinggung siapa yang bakal menggantikan peran Hamsik, Ancelotti mengklaim sudah punya nama. alir menawari kontrak dua tahun bernilai 10 juta euro. Nilai transfer Hamsik sendiri diperkirakan

“Peran Hamsik jelas sangat fundamental, tapi bukan berarti tak tergantikan. Fabian Ruiz bisa memberi kontribusi setara, walau lewat cara yang berbeda,” ujar Don Carlo.