Inter Kalah Lagi, Begini Komentar Spalletti

Inter Milan dikalahkan Bologna (Reuters/Jennifer Lorenzini)
04 Februari 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Inter Milan belum juga keluar dari situasi buruk. Berusaha untuk bangkit, Inter justru tumbang saat menghadapi Bologna di kandang sendiri.

Menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Senin (4/2/2019) dini hari WIB, Inter kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Bologna itu dilesakkan oleh Federico Santander pada menit ke-32. Ini menjadi kekalahan kedua Inter secara beruntun di Liga Italia.

Tak cuma itu, Inter belum menang dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, Inter ditahan imbang Sassuolo di Liga Italia, serta dikalahkan Lazio di Coppa Italia lewat drama adu penalti. Spalletti pun tak senang dengan hasil tersebut.

Apalagi, Inter Milan mampu menguasai penguasaan bola dengan 62 persen. Mereka juga mampu menciptakan 16 tembakan, namun hanya tiga yang mengarah tepat ke gawang. Menurut Spalletti, Inter memang menciptakan masalah untuk diri sendiri.

"Kami menciptakan masalah bagi diri kami sendiri hari ini. Bahkan, ketika kami seharusnya merasa nyaman atau berada dalam posisi untuk mencetak gol," kata Spalletti seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami kemudian kehilangan kepercayaan pada kemampuan kami sendiri dan jika tingkat rasa tidak aman tumbuh, kami mulai membuat kesalahan, sementara lawan bisa mencetak gol. Dibutuhkan karakter yang kuat untuk bereaksi, dan kami harus memperbaiki ini," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Inter tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengoleksi 40 poin dari 22 laga yang sudah dijalani. Inter kini terpaut 20 poin dari Juventus di peringkat pertama, dan tertinggal 11 poin dari Napoli di peringkat kedua.