Gagal Menang Lagi, Liverpool Tertekan Puncaki Klasemen?

Liverpool (Reuters/David Klein)
05 Februari 2019 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Liverpool kembali gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hal itu menimbulkan anggapan Liverpool tngah tertekan saat berada di puncak dan memimpin perburuan gelar juara.

Setelah diimbangi Leicester, Liverpool kembali gagal menang saat menghadapi West Ham United. Bermain di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB, The Reds bermain imbang 1-1. Sempat unggul melalui Sadio Mane, Liverpool harus puas dengan hasil imbang karena gol Michael Antonio.

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal menjauh dari Manchester City. Bahkan jarak The Reds dengan The Citizens kini tinggal tiga poin. Liverpool memimpin klasemen dengan koleksi 62 poin dari 25 laga, sementara City menguntit dengan 59 poin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menolak anggapan timnya tertekan karena berada di puncak klasemen. Dia menyebut anak asuhnya cuma kurang bisa menikmati dan bersenang-senang dalam pertandingan.

"Kami cuma tak cukup menikmati pertandingannya. Ini bukan soal tekanan, ini soal menikmati situasi yang Anda jalani," terang Klopp seperti dikutip dari BBC.

"Kami punya 62 poin, baru kalah sekali di sepanjang jalannya musim sejauh ini yang mana sangatlah positif," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.