Gawat! Barcelona Terancam Tanpa Messi di El Clasico

Lionel Messi (Reuters/Albert Gea)
05 Februari 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona akan menantang Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Sayangnya, Barca terancam tak bisa memainkan Lonel Messi yang masih mengalami cedera.

Messi tumbang saat menjadi penyelamat Barca saat melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB kemarin. Setelah sempat tertinggal 0-2, Barca bisa menyamakan kedudukan melalui dua gol Messi.

Sayangnya, pemain berjuluk La Pulga itu mengalami cedera setelahnya. Dia menderita cedera pada paha kanannya. Cedera Messi ini sempat membuat Barca ketar-ketir karena sudah ditunggu partai berat melawan Madrid, meski cederanya dianggap tak parah.

Messi sendiri sudah menjalani pemeriksaan lanjutan pada Senin (4/2/2019). Namun hasil pemeriksaan itu belum diumumkan secara resmi. Dikutip dari Goal Espana, Selasa (5/2/2019), pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak akan memasukkan Messi ke dalam skuat melawan Madrid.

Valverde tak ingin mengambil risiko Messi bisa cedera lebih parah. Sang mega bintang masih sangat dibutuhkan Barca untuk mengarungi sisa musim ini. Apalagi, Barca masih tampil di tiga kompetisi yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Kendati demikian, kabar bagus untuk Barca adalah Ousmane Dembele sudah pulih. Si pemain sudah menepi selama dua pekan terakhir. Dembele mengelami cedera engkel dan flu yang membuatnuya harus absen.