Ambisi Promosi ke Liga 1, Persis Solo Siapkan Duit Rp9 Miliar

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
05 Februari 2019 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menyiapkan dana mencapai Rp9 miliar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Dana tersebut meningkat sekitar Rp1 miliar dibanding pengeluaran tim sepanjang musim lalu. Melonjaknya pendanaan diklaim menjadi bukti keseriusan Persis untuk menembus Liga 1 di musim 2020.

Pengeluaran untuk gaji pemain serta akomodasi untuk laga tandang diprediksi masih menjadi pos yang bakal menyedot biaya paling banyak. Apalagi Persis dikabarkan siap merekrut sejumlah pemain bintang untuk bersaing di kompetisi.

Musim lalu Laskar Sambernyawa disokong sejumlah sponsor seperti Bank BRI, Corsa, Gojek, serta Bukalapak untuk menunjang operasional tim. Unit usaha Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Sigid Haryo Wibisono, seperti Syahdana Property Nusantara, Syahdana Energi hingga Kalimasadha Nusantara juga menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, optimistis mampu menghimpun anggaran lebih besar ketimbang musim lalu untuk memenuhi ambisi naik kasta. Musim lalu manajemen mengeluarkan kocek sekitar Rp8 miliar.

“Kami ada target anggaran yang lebih tinggi dibanding musim lalu, sekitar Rp9 miliar. Kami optimistis bisa tercapai, bahkan bisa lebih dari itu,” ujar Dedy dalam jumpa pers di Mes Persis, Karangasem, Selasa (5/2/2019).

Dedy menegaskan target klub masih sama yakni promosi ke Liga 1 meski musim lalu tim terhenti di fase penyisihan Liga 2. Pihaknya percaya Pelatih Agus Yuwono (AY) dapat memenuhi ambisi untuk membawa tim tampil lebih baik musim ini.

“Pemilik klub dan manajemen sangat percaya coach AY bisa meningkatkan prestasi Persis. Sebelum menunjuk beliau, kami sudah menggelar rapat panjang,” kata Dedy.

Sementara itu, Sekjen Pasoepati, Wahyu Alvaro, menilai manajemen sudah bergerak ke arah lebih baik dengan melibatkan suporter untuk memutuskan sejumlah kebijakan tim. Informasi yang dihimpun Solopos.com, manajemen siap membuat forum sebulan sekali untuk membahas tim bersama suporter.

“Kami sudah menanti-nanti pertemuan semacam ini. Suporter dan manajemen memang harus satu tujuan untuk membawa Persis naik ke kasta yang lebih tinggi,” ujarnya.