Ganas! Persija Jakarta Bekuk Home United di Kualifikasi Liga Champions Asia

Liga Champions Asia (Twitter)
05 Februari 2019 21:47 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SINGAPURA - Persija Jakarta sukses memetik kemenangan saat melawan klub Singapura, Home United, di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang dengan skor 3-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019) malam WIB.

Dikutip dari Suara.com, kedua tim sejatinya bermain sama kuat di 45 menit babak pertama. Persija unggul cepat berkat gol bunuh diri pemain Home United, Ho Wai Loon di menit kesembilan. Gol itu bermula dari tendangan bebas Fitra Ridwan salah diantisipasi oleh Loon hingga masuk ke gawang sendiri.

Namun, Home United mampu menyamakan kedudukan melalui gol Song Ui-Young, dua menit jelang waktu normal paruh pertama berakhir. Umpan terobosan dari Abdul Hameed diselesaikan dengan apik oleh Song. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Persija sempat tertekan. Meski demikian, Macan Kemayoran kembali unggul dalam laga ini setelah Alberto Goncalves mencetak gol di menit ke-54. Pemain yang akrab disapa Beto itu mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan umpan brilian Riko Simanjuntak.

Persija kemudian memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 84. Umpan mendatar Riko dari sisi sayap kanan disambut dengan tendangan first time cantik Simic untuk menjadi gol.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Persija pun akan menantang Newcastle Jets di babak kualifikasi fase kedua Liga Champions Asia 2019, dalam rangkaian perjalanan menuju babak fase grup. Duel melawan Newcastle Jets, yang merupakan klub A-League Australia itu akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa (12/2/2019).

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra, Sandi Sute (Tony Sucipto), Fitra Ridwan (Nasadit), Ramdani Lestaluhu (Septianus Alua), Riko Simanjuntak, Marko Simic, Beto Goncalves.

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Sumber : Suara.com