Barcelona Disarankan Boyong Rashford dari MU

Marcus Rashford (Reuters/Eddie Keogh)
06 Februari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona tengah mencari striker baru. Barca pun disarankan untuk mendatangkan bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Barca sendiri sudah memiliki juru gedor haus gol sekelas Luis Suarez. Namun, Suarez tak memiliki pelapis sepadan di posisi penyerang tengah. Apalagi, Suarez kini sudah berusia 32 tahun. Barca sendiri sudah mendatangkan Kevin Prince Boateng pada bursa transfer Januari 2019 ini. Namun Boateng memiliki posisi asli sebagai gelandang serang, meski bisa juga dimainkan sebagai penyerang.

Mantan penyerang Barcelona, Patrick Kluivert, menyadari kebutuhan Barcelona untuk posisi penyerang tengah. Oleh karenanya, dia menyarankan Barca untuk memboyong Rashford dari MU. Selain usianya yang baru 21 tahun, Rashford juga memiliki kemampuan mumpuni di lini depan.

"Saya sangat menyukai Rashford. Akan sangat sulit mendapatkannya, tapi dia adalah pemain bagus. Saya tak melihat banyak pemain bisa bermain di Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang, mungkin dia mampu [di Barcelona]," kata Kluivert seperti dikutip dari Team Talk, Rabu (6/2/2019).

"Tapi tidak banyak. Ada beberapa pemain yang bisa bermain di La Liga, pemain-pemain muda. Tapi bagi saya, salah satu yang terbaik [untuk Barcelona] adalah Marcus Rashford."

"Saya pikir begitu. Dia punya skill, sikap, cepat, dan bisa mencetak banyak gol. Dia mungkin tak selalu berada dalam starter Manchester United dan mungkin mau berganti klub. Jadi, mengapa tidak? [Rashford ke Barcelona]," tutup Kluivert.

Rashford sendiri kini mulai jadi andalan MU sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih kepala interim Setan Merah. Sejak ditangani Solskjaer, Rashford sudah mencetak enam gol dari 10 laga yang dijalani.