Pulisic Memang Pantas Dihargai Rp793 Miliar

Christian Pulisic (Reuters/Leon Kuegeler)
06 Februari 2019 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, DORTMUND - Sebagian fans Chelsea enggan melewatkan siaran pertandingan Borussia Dortmund versus Werder Bremen pada babak 16 besar DFB Pokal, di Signal Iduna Park, Rabu (6/2/2019) dini hari WIB. Itu karena mereka ingin menonton pemain baru Chelsea, Christian Pulisic yang dipinjamkan ke Dortmund.

Pendukung The Blues memang harus bersabar menyaksikan Pulisic bermain dengan kostum Chelsea. Sejak dibeli Chelsea dengan banderol 50 juta euro (Rp793 miliar) pada bursa transfer Januari kemarin, penyerang asal Amerika Serikat tersebut langsung dipinjamkan lagi ke klub lamanya. Pulisic baru akan bergabung dengan Chelsea pada musim panas nanti.

Pulisic menunjukkan dirinya pantas dibanderol 50 juta euro lewat aksinya mencetak gol brilian pada babak perpanjangan waktu. Dia nyaris mendribel bola dari tengah lapangan dan bekerja sama satu-dua dengan Paco Alcacer sebelum menembakkan si kulit bundar ke gawang Bremen.

Pendukung Chelsea ikut menggila di media sosial. Mereka membahas penampilan mengesankan Pulisic di akun media sosial masing-masing. "Lari dan gol yang hebat oleh Pulisic! Tak sabar menunggunya musim depan," cuit pemilik akun Twitter, @CFCJorg, seperti dilansir football.london.

Sayang, gol indah itu belum mampu membawa Dortmund menang. Die Borussien, julukan Dortmund, tersingkir lewat drama adu penalti 3-3 (2-4) pada pertandingan ini.

"Kami ingin menjuarai DFB Pokal dengan baik. Namun [setelah tersingkir] kami harus fokus ke Bundesliga dan Liga Champions. Saya senang berada di sini. Saya menjalani waktu yang menyenangkan dan saya ingin mengakhirinya dengan sangat kuat," jelas Pulisic, seperti dilansir bundesliga.com.