Hazard Selangkah Menuju Madrid

Eden Hazard (Reuters - David Klein)
06 Februari 2019 23:13 WIB Haryono Wahyudianto Dunia Share :

Solopos.com, LONDON--Rumor Eden Hazard akan pindah ke Real Madrid semakin santer. Gelandang serang Chelsea itu dikabarkan bakal bergabung ke Santiago Bernabeu pada musim kompetisi mendatang.

Dalam laporannya, Selasa (5/2/2019), Telegraph menyebutkan Hazard belum memberi tahu Chelsea soal keinginannya pindah ke Madrid. Namun, kabarnya ia akan melakukannya dalam beberapa hari mendatang.

Hazard mengatakan kepada media telah membuat keputusan soal masa depannya di Stamford Bridge. Kontraknya bersama Chelsea akan berakhir pada musim kompetisi 2020.

Dalam laporannya, Telegraph juga menyebut Madrid ingin segera mengamankan tanda tangan Hazard. Bila Chelsea menyetujui permintaan Hazard, kemungkinan meminta mahar senilai 100 juta pound atau sekira Rp1,8 triliun.

Stan Collymore menyarankan Chelsea agar menjual Hazard. Menurut legenda Liverpool itu, penjualan Hazard akan membuat ruang ganti The Blues menjadi lebih kondusif. "Eden Hazard harus meninggalkan Stamford Bridge untuk membersihkan ruang ganti yang beracun di Chelsea," kata Collymore. "Tidak ada masalah dengan pemain Belgia [Hazard], yang saya nilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tetapi sudah waktunya bagi klub untuk menguangkannya."

"Kehilangan pemain seperti Hazard akan meninggalkan lubang besar. Tapi 150 juta pounds adalah bisnis yang bagus untuk anak berusia 27 tahun. Dia punya bakat yang luar biasa, tetapi saya punya perasaan bahwa dia adalah bagian dari masalah di klub," imbuhnya.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, pun sudah ikhlas jika Hazard meninggalkan Stamford Bridge. "Hazard sudah berusia 28 tahun. Kalau dia ingin pergi silakan saja. Itu tergantung dia. Tentu saja saya ingin dia bertahan," ucap Sarri.

Hazard bergabung dengan Chelsea pada 2012. Pemain kelahiran La Louviere tersebut didatangkan dari Lille dengan nilai transfer senilaui 32 juta pound. Bersama The Blues, Hazard telah merebut lima gelar bergengsi, termasuk dua kali juara Liga Inggris.

Sumber : Liputan6.com