Persis Solo U-15 Menuju Sejarah, Ayo Tuntaskan!

Skuat Persis Solo U/15 (Istimewa/Ofisial Persis U15)
07 Februari 2019 09:45 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, BLITAR—Tantangan berat bakal mengadang skuat Persis U-15 untuk menjadi kampiun Piala Soeratin U-15 tahun ini.

Juara bertahan All Star Rahuning Asahan Sumatra Utara adalah batu sandungan yang mesti disingkirkan Persis dalam final di Stadion Soeprijadi, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/1/2019) pukul 18.15 WIB (disiarkan secara live Pro2 RRI Solo, 105,5 FM).

Meski demikian, Laskar Sambernyawa Muda dalam mental tinggi untuk mengukir sejarah menjuarai Piala Soeratin U-15 edisi kali ini. Raka Gilang Yudatama dkk., siap habis-habisan untuk mewujudkan mimpi menjadi juara.

Pelatih Persis U-15, Agus Pratikno, mengatakan segala persiapan sudah dimatangkan. Timnya juga sudah menyiapkan strategi untuk menjalani laga final.

“Laga final besok [malam nanti] kami siap habis-habisan,” ujarnya saat dihubungi solopos.com, Rabu (6/2/2019) petang.

Pelatih yang akrab disapa Atik itu menyebut absennya Rosyid Al Hakim akibat kartu merah pada pertandingan semifinal melawan PS Badung menjadi pukulan telak bagi timnya. Rosyid adalah pilihan utama di posisi gelandang.

Meski demikian, Atik sudha menemukan solusi untuk masalah tersebut. “Sudah kami siapkan pemain pada pertandingan besok untuk menggantikan dia [[Rosyid],” kata dia santai

Atik menegaskan hal perlu dilakukan para pemain Persis adalah disiplin menjaga lawan sesuai posisi masing-masing. “Tidak ada latihan keras,” katanya.

Lebih lanjut, Atik berharap dukungan langsung suporter dari Solo ke Blitar. Menurutnya, pertandingan tersebut dipersembahkan sepenuhnya bagi masyarakat Kota Solo. “Piala Soeratin U-15 digelar baru dua tahun ini. Kebetulan lawan juara bertahan. Kami berambisi mematahkan dominiasi juara bertahan,” tutupnya.