Setelah Neymar, PSG Kini Terancam Kehilangan Verratti Saat Lawan MU

Marco Verratti saat berdebat dengan wasit (Reuters/PascalRossignol)
08 Februari 2019 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, DECINES CHARPIEU — Cedera pemain kembali merecoki Paris Saint Germain (PSG) jelang menghadapi Manchester United (MU) dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/2/2019). Setelah kehilangan Neymar yang menderita cedera metatarsal hingga April, PSG terancam tanpa Marco Verratti melawat ke markas MU di Old Trafford.

PSG baru saja menjalani laga horor melawan Villefranche-Beaujolais dalam babak 16 besar Coupe de la Ligue, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Secara mengejutkan, Les Parisiens butuh babak perpanjangan waktu untuk membekuk tim kasta ketiga di Prancis itu. Gol Julian Draxler, striker muda, Moussa Diaby dan Edinson Cavani di extra time berhasil menyelamatkan muka PSG dari hasil memalukan kontra Villefranche.

Namun bukan itu kekhawatiran utama Thomas Tuchel saat ini. Pelatih PSG tersebut lebih dipusingkan dengan cedera Marco Verratti sehingga dia hanya bisa duduk di bangku penonton saat laga Coupe de la Ligue. Verratti sebenarnya sudah kembali berlatih pada Senin (4/2/2019) setelah sembuh dari cedera engkel akhir bulan lalu. Kembalinya eks pemain Pescara itu menjadi angin segar menyusul cedera Neymar.

Namun PSG kembali mendapat kabar buruk setelah gelandang Timnas Italia itu dihantam cedera baru, enam hari jelang melawan Setan Merah. Tuchel mengatakan Verratti tak dapat menyelesaikan latihan pada Selasa (5/2/2019) karena mengalami cedera.

“Dia mengalami masalah dan saya harus menunggu hingga Kamis [waktu setempat] untuk mengambil keputusan apakah akan menampilkannya dalam pertandingan melawan Bordeaux,” kata Tuchel seperti dilansir ESPN, Kamis.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan Verratti mengalami cedera yang berbeda dibanding sebelumnya. Namun dia mengaku belum mengetahui secara detail problem Verratti. PSG akan menjamu Bordeaux pada lanjutan Ligue 1 pada Sabtu (9/2//2019). Setelah itu, PSG akan melawat ke kandang Manchester United untuk menjalani leg I babak 16 besar Liga Champions, tiga hari berselang.