Selamat Jalan Emiliano Sala!

Emiliano Sala (Reuters/Stephane Mahe)
08 Februari 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, DORSETT - Dunia sepak bola berduka. Pesepak bola Argentina, Emiliano Sala, dinyatakan meninggal setelah jasadnya ditemukan di dasar laut usai mengalami kecelakaan pesawat.

Seperti diketahui, pesawat yang ditumpangi Sala dari Nantes menuju Cardiff hilang kontak pada 21 Januari 2019 lalu. Sala hendak menuntaskan kepindahannya pada bursa transfer musim dingin ini. Nahas, dia tak kunjung sampai di Cardiff dan justru malah hilang kontak.

Setelah dua pekan pencarian, pesawat yang ditumpangi Salah akhirnya ditemukan di dasar laut Selat Inggris. Tim Air Incidents Investigation Branch (AAIB) yang memimpin pencarian melihat jenazah di dalam pesawat tersebut. Namun belum dipastikan itu jasad Sala atau sang pilot.

Hingga akhirnya, jasad itu bisa dikeluarkan pada Jumat (8/2/2019). Dikutip dari BBC, jenazah dari dalam pesawat dengan menggunakan Remotely operated Vehicles (ROVs). Pengangkatan jenazah tersebut disebut berjalan sulit karena cuaca buruk.

Setelah dilakukan autopsi, jasad tersebut adalah Emiliano Sala. Kepolisian Dorsett pun mengonfirmasi hal tersebut. Meski menyisakan duka yang mendalam, namun keluarga Sala tampak lega. Pasalnya, mereka kini bisa menyelenggarakan upacara pemakaman karena jasad sala sudah ditemukan.

Emiliano Sala mengawali kariernya di klub Prancis, Bordeaux. Namun, pemain berposisi sebagai striker itu langsung dipinjamkan ke Orleans. Di klub tersebut Sala mampu mengemas 19 gol dari 37 laga.

Sala kembali dipinjamkan Bordeaux setelahnya. Dia dipinjamkan ke Niort dan mampu membuat 20 gol dari 40 pertandingan. Baru di musim selanjutnya dia bermain untuk Bordeaux dan dimainkan sebanyak 12 kali dengan raihan satu gol.

Sala kemudian dipinjamkan ke Caen dengan torehan 5 gol sebelum akhirnya dilego ke Nantes. Bersama Nantes, Sala tampil gemilang dengan mengemas 48 gol dari 133 pertandingan. Dia pun diandalkan di klub tersebut.

Pada bursa transfer musim dingin 2019, Sala dibeli Cardiff City. Dia pun memecahkan rekor transfer Cardiff dengan nilai transfer mencapai 15 juta euro. Selamat jalan Emiliano Sala!