Ungkapan Duka dari Pesepak Bola Top Dunia untuk Emiliano Sala

Emiliano Sala (Reuters/Rebecca Naden)
08 Februari 2019 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, DORSET — Dunia sepak bola kembali berkabung setelah striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dipastikan meninggal dunia. Sejumlah pesepakbola top langsung mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya pemain 29 tahun asal Argentina tersebut.

Kepolisian Dorset, Kamis (7/2/2019) malam waktu setempat, memastikan jenazah yang berhasil diangkat Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) dari dasar Selat Inggris adalah Emiliano Sala. Adapun jenazah pilot David Ibbotson hingga kini belum ditemukan.

Striker Manchester City, Sergio Aguero, menyampaikan duka yang mendalam setelah mengetahui eks pemain Nantes itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. “Sangat sedih. Tenang di atas sana, Emiliano,” ujar Aguero lewat akun twitter-nya.

Pesan yang lebih sentimentil disampaikan bek Liverpool, Dejan Lovren. Pemain Timnas Kroasia itu mengaku selalu berdoa Sala ditemukan dalam kondisi hidup. “Setiap hari saya berdoa kalau ini [jenazah Sala ditemukan] adalah pilihan terakhir. Ini sangat sulit untuk diterima. Saya tidak bisa membayangkan betapa sedihnya ini untuk kalian [keluarga Sala]. Kami semua ada untuk kalian,” tulis Lovren lewat Instagram.

Pemain lain yang mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Sala adalah gelandang Arsenal, Mesut Oezil, bek Chelsea, Antonio Rudiger, dan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Jenazah Sala ditemukan 17 hari setelah pesawat Piper Malibu yang dijadwalkan mengantarkannya dari Nantes ke Cardiff hilang kontak di Selat Inggris.

Dilansir The Guardian, Jumat (8/2/2019) WIB, Kepolisian Dorset memastikan jenazah yang ditemukan di dasar laut Selat Inggris sebagai jasad Emiliano Sala. “Keluarga Tuan Sala dan pilot David Ibbotson telah mendapatkan berita terbaru ini dan akan terus didukung oleh petugas penghubung keluarga yang terlatih khusus,” demikian pernyataan tersebut.

Dengan ditemukannya jenazah Sala, pihak AAIB saat ini tinggal mencari jenazah Ibbotson. Mereka juga menjamin akan terus menginvestigasi penyebab kecelakaan pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala dan Ibbotson pada 21 Januari 2019 lalu.