Prediksi Tottenham Hotspur Vs Leicester City

Tottenham Hotspur (Reuters/Matthew Childs)
10 Februari 2019 15:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Suporter Tottenham Hotspur mendapatkan kabar baik. Pemain kesayangan mereka, Harry Kane, menjalani proses recovery dari cedera engkel dengan lancar.

Kane bahkan telah kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya. Dia diharapkan bisa merumput ketika Spurs berjumpa Leicester City di Stadion Wembley, London, Minggu (10/2/2019) pukul 20.30 WIB. Meski begitu, fans Spurs tidak boleh berharap berlebihan. Kane mungkin baru benar-benar dipastikan bisa merumput saat tim London Utara ini melawan Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

"Dia [Kane] melakukannya dengan fantastis. Anda tahu dengan sangat baik kami perlu menghentikannya setiap hari karena dia ingin lebih cepat dalam penyembuhannya," ujar Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (9/2/2019).

"Dia nyaris siap dimainkankan, namun kami juga harus realistis, dan mengambil keputusan yang paling tepat. Dia nyaris comeback. Bukan untuk Minggu [melawan Leicester], bukan untuk Rabu [melawan Dortmund], namun lihat saja nanti," imbuhnya.

Tanpa Kane plus Dele Alli yang juga masih cedera, Spurs lagi-lagi akan mengandalkan Son Heung-min saat melawan Leicester. Gelandang serang asal Korea Selatan tersebut selalu berkontribusi untuk gol Spurs sejak kembali dalam tugas negara di Piala Asia. Son selalu mencetak gol masing-masing saat Spurs menundukkan Watford 2-1 dan menjungkalkan Newcastle United 1-0 dalam dua laga terbaru Tim London Utara ini.

Son juga memiliki rekor mengesankan versus Leicester. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 26 tahun ini berkontribusi dalam proses lima gol Spurs dalam dua pertemuan terbaru versus Leicester di Liga Premier. Yakni dengan menyokong tiga gol dan dua assist.

Namun kejataman Son akan mendapat saingan dari bomber Leicester, Jamie Vardy. Vardy terlibat dalam proses tujuh gol Leicester dalam tujuh pertemuan melawan Spurs, dengan perincian empat gol dan tiga assist.