Timnas U-22 Vs Arema FC Berakhir Imbang 1-1

Timnas U/22 vs Arema (Twitter/PSSI)
10 Februari 2019 18:37 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, MALANG - Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan saat melakoni laga uji coba melawan Arema FC. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019), kedua tim bermain seri 1-1.

Uji coba ini sendiri merupakan bentuk persiapan Timnas U-22 menuju Piala AFF 2019, pekan depan. Oleh karenanya, pelatih Indra Sjafri menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Harapannya tentu tim ini semakin matang saat menghadapi turnamen resmi.

Namun seperti dikutip dari Liputan6, Timnas U-22 nampak kesulitan membongkar pertahanan Arema di awal babak pertama. Begitu juga dengan sang lawan. Akibatnya, tak ada peluang berbahaya di 15 menit pertama.

Baru pada menit ke-39, Arema memiliki peluang berbahaya. Makan Konate melakukan tembakan keras namun masih melambung. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Indra melakukan sejumlah perubahan. Dia memberi kesempatan pemain yang berada di bangku cadangan. Pada menit 64 misalnya, Rivaldo Todd Ferre masuk menggantikan Billy Keraf. Masuknya Todd Ferre jelas untuk menambah daya gedor timnas Indonesia U-22.

Timnas pun akhirnya bisa unggul di menit ke-74. Gelandang Hanif Sjahbandi melakukan aksi individu dengan melewati sejumlah pemain Arema. Dia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang menggetarkan gawang Singo Edan.

Namun, Arema bisa membalas 12 menit kemudian. Robert Lima mampu memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Timnas U-22. Lima pun dengan tenang menceploskan bola ke gawang. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-22: Satria Tama, Samuel, Andy, Dandi, Asnawi, Kadek, Witan, Zola, Sani, Billy, Marinus.

Arema FC: Utam, Hamka, Arthur, Alfarizi, Ohorella, Hendro, Jayus, Konate, Nasir, Gladiator, Dedik

Sumber : Liputan6