Kisah Courtois Disambut Tikus-Tikus Palsu di Wanda Metropolitano

Thibaut Courtois (Reuters/Sergio Perez)
11 Februari 2019 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Tensi pertandingan El Derbi Madrileno di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, memanas beberapa kali. Wasit harus mencabut sembilan kartu kuning dan sebuah kartu merah pada pertandingan yang mempertemukan dua tim Ibu Kota Spanyol, Atletico versus Real Madrid ini.

Bahkan, atmosfer memanas itu sudah terjadi di luar lapangan sejak sebelum peluit kick-off dibunyikan. Fans Atletico melakukan aksi vandalisme dengan memasang tanda silang berwarna merah pada plakat Thibaut Courtois di pelataran stadion yang diresmikan kembali pada 2017 ini.

Nama Courtois ikut terpampang di markas Atletico karena dirinya pernah membela tim berjuluk Los Rojiblancos ini selama lebih dari 100 laga saat dipinjamkan Chelsea pada 2011-2014. Namun, kini dia menjadi sasaran cemoohan fans Atletico karena dianggap berkhianat sejak kiper asal Belgia itu memutuskan bergabung dengan Real Madrid berbanderol 35 juta poundsterling pada musim panas 2018.

Fans Atletico juga meluapkan ekspresi kekesalan mereka dengan melemparkan bonekah berbentuk tikus ke plakat Courtois. Aksi melempar tikus-tikus palsu itu juga berlanjut ke dalam stadion. Mereka melemparkan bonekah yang dianggap sebagai simbol pengkhinatan untuk Courtois tersebut ke pinggir lapangan. Suporter Atletico juga meneriakkan boo setiap kali kiper berjuluk Tarantula tersebut memegang bola.

Namun, Courtois tidak gentar dengan "serangan" fans Atletico. Dia mengawal gawangnya dengan cukup baik. Gawang eks kiper Chelsea ini hanya kebobolan sekali oleh gol tembakan Antoine Griezmann pada duel El Derbi Madrileno tersebut.

"Saya tidak mengambil hati [cemoohan fans Atletico]. Jika itu membuat mereka senang, maka bagus bagi mereka. Jika mereka ingin melempari hal-hal ke kepalaku, itu tidak akan mempengaruhiku. Itu justru lebih memotivasiku," ungkap Courtois, seperti dilansir dailymail.co.uk.