Gattuso: Inilah Milan yang Sesungguhnya!

Gennaro Gattuso (Reuters/Walled Ali)
11 Februari 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - AC Milan menang telak atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, puas dengan hasil yang didapat timnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di San Siro, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 3-0. Gol bunuh diri Luca Ceppitelli membuka keunggulan Milan. Rossoneri kemudian menambah dua gol melalui Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek.

Secara keseluruhan, Gattuso menyukai penampilan anak asuhnya. Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Rino mengaku masih ada beberapa sektor yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah lini tengah.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik malam ini, memainkan sepak bola yang bagus dan bisa saja mencetak gol lebih banyak. Saya tidak suka sikap pemain tengah kami di babak pertama, karena kami tidak mampu memegang kendali permainan," kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya menyukai penampilan kami untuk beberapa saat, dan saya sudah bilang kalau kami harus bekerja dengan baik di kedua fase, bertahan dan menyerang."

"Ini soal rasa lapar, hasrat untuk bekerja bersama sebagai sebuah unit. Saya tidak ingin mendengar 'Saya' dari siapapun. Ini soal 'Kita'. Milan berada di gagal ke Liga Champions untuk periode yang panjang, kami harus mematahkan tren itu dan berjuang untuk mendapat posisi yang solid saat pekan-pekan pamungkas datang," tutupnya.

Kemenangan ini membuat Milan berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 39 poin dari 23 laga. Namun, Milan patut waspada lantaran AS Roma, Atalanta, dan Lazio yang berada di bawahnya cuma terpaut satu poin.