Manchester United Vs PSG: Duel Wonder Kids

Kylian Mbappe (Reuters/Gonzalo Fuentes)
11 Februari 2019 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG) sama-sama memiliki wonder kids yang bakal diandalkan dalam pertarungan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions nanti.

United memiliki Marcush Rashford yang berusia 21 tahun. Sedangkan PSG mengandalkan Kylian Mbappe yang berumur 20 tahun. Meski masih berusia belia, Rashford dan Mbappe merupakan bagian penting skuat mereka masing-masing saat ini.

Sejak United ditangani Ole Gunnar Solskjaer, penampilan Rashford semakin melejit. Dia mengemas 6 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Mbappe merupakan top scorer PSG di Ligue 1 musim ini, dengan menopang 18 gol (26%) dari total 68 gol milik Les Parisiens.

Peran Mbappe bakal lebih vital lagi pada duel di Old Trafford, Manchester, Rabu (13/2/2019) pukul 03.00 WIB. Pasalnya, dua mesin gol PSG yang juga tandemnya di lini depan, Neymar dan Edinson Cavani, tidak bisa merumput karena cedera.

Wajar apabila pertarungan di Old Trafford bakal menjadi panggung duel wonder kids masa depan sepak bola dunia. Solksjaer tak segan membandingkan Rashford dan Mbappe sebelum laga debutnya di Liga Champions sebagai pelatih United tersebut.

"Marcus akan menjadi pemain berkualitas top. Saya senang bekerja sama dengannya. Saya yakin PSG akan mengawasi Marcus, seperti kami mengawasi Mbappe, dia salah satu pemain utama yang harus kami waspadai," jelas Solskjaer, seperti dilansir mirror.co.uk, Senin (11/2/2019).

Rashford dan Mbappe tidak hanya sama-sama memiliki darah muda. Mereka juga mirip dalam posisi permainan. Kedua pemain ini bisa dimainkan di sayap kiri, kanan, atau sebagai penyerang tengah, bahkan gelandang serang. Selain sama-sama sebagai pemain serbabisa, Rashford dan Mbappe memiliki nilai plus karena sebagai jago dribel.

Rashford mencatatkan 31 dribel sukses di semua kompetisi musim ini. Sedangkan Mbappe lebih keren lagi karena menciptakan 50 dribel sukses. Kecepatan mereka bisa-bisa bakal merepotkan barisan pertahanan lawan masing-masing dalam bentrok di Old Trafford.

"Mbappe fantastis dan dia punya senyum menawan. Punya antusiasme besar dan sangat dimaklumi jika mereka [Rashford dan Mbappe] dibandingkan satu dengan yang lain," ujar Solskjaer.

Sebenarnya, sudah sejak lama Rashford dan Mbappe dinilai sebagai "saudara kembar". Sekitar dua tahun lalu, mantan penggawa United, Phil Neville, menyebut keduanya sebagai calon bintang masa depan sepak bola dunia bersama winger Barcelona, Ousmane Dembele. Selain sama-sama memiliki kemampuan dribel yang kuat, mereka mampu mengkreasi peluang dan memberi pengaruh besar kepada permainan timnya di laga-laga besar.

"Rashford sama dengan mereka berdua [Dembele dan Mbappe] yang dibanderol 100 juta poundsterling dan 150 juta poundsterling, dia sangat cepat, dia mengalami peningkatan luar biasa di setiap musim," ujar Neville, seperti dilansir squawka.com.