Timnas U-22 Diimbangi Arema, Indra Sjafri Tetap Puas

Timnas U/22 vs Arema FC (Antara Foto/Ari Bowo Sucipto)
11 Februari 2019 17:55 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, MALANG - Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan saat meladeni Arema FC dalam laga uji coba. Kendati demikian, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri tetap puas dengan performa anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019), Timnas U-22 bermain imbang 1-1 melawan Arema. Timnas mampu unggul lebih dulu melalui Hanif Sjahbandi. Tapi, Arema mampu membalas melalui Robert Lima.

Hasil ini membuat Timnas belum mendapat kemenangan di laga uji coba. Sebelumnya, mereka juga bermain imbang saat menghadapi Bhayangkara FC dengan skor 2-2. Indra Sjafri sendiri cukup puas dengan penampilan Rivaldo Ferre dkk.

"Kami ucapkan terima kasih pada Arema FC. Kami sudah mendapat apa yang kami cari dari sebuah laga uji coba," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari pssi.org.

"Kami berhadapan dengan tuan rumah dan tekanan penonton seperti ini. Ada beberapa pemain dengan penonton seperti ini ada sedikit canggung. Alhamdulillah, meski ada beberapa error, kami cukup puas," lanjut Indra.

Menurut Indra, saat ini ada kekurangan anak asuhnya yang masih terlihat. Salah satunya adalah masih ada celah di lini pertahanan mereka. "Kami sudah menerapkan deep defending. Namun, masih ada celah kecil. Ini yang akan kami benahi," tandasnya.

Setelah melawan Arema FC, Timnas U-22 hari ini bertolak ke Surabaya untuk persiapan menghadapi uji coba selanjutnya melawan Madura United pada Selasa (12/2/2019) mendatang. Andy Setyo dkk. direncanakan akan terbang ke Kamboja pada 15 Februari 2019 untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-22 yang berlangsung pada 17-26 Februari 2019.