Piatek Bikin Milan Kian Ganas

Krzysztof Piatek (Twitter/acmilan)
12 Februari 2019 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Krzysztof Piatek langsung punya julukan baru setelah bergabung dengan AC Milan bulan lalu. Robocop, itulah julukan yang diberikan Gennaro Gattuso karena perangai Piatek yang irit bicara dan hanya fokus pada sepak bola. Namun striker Timnas Polandia itu ternyata lebih suka disebut Pistolero alias Si Penembak saja.

Julukan itu sesuai dengan selebrasi gaya menembak yang kerap diperagakan Piatek seusai mencetak gol. Selebrasi itu pula yang diperlihatkan sang pemain seusai mencetak satu gol ke gawang Cagliari dalam laga yang dimenangi Milan 3-0 di San Siro, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Artinya, pemain 23 tahun itu kini telah mengemas empat gol hanya dari empat laga bersama Rossoneri di semua ajang. Total Piatek telah membukukan 19 gol dari 21 penampilan di Seri-A dan Coppa Italia dalam musim pertamanya di Italia.

Saat melawan Cagliari, Piatek hanya butuh tiga tembakan tepat sasaran untuk mengoyak gawang lawan yang dijaga Alessio Cragno. Gol Piatek di menit ke-62 bermula saat Cragno melakukan blunder ketika coba maju menghalau bola. Hakan Calhanoglu kemudian menyerobot bola dan memberikan umpan pada Piatek untuk dikonversi menjadi gol. Dua gol Milan lain dicetak Lucas Paqueta di menit ke-22 dan bunuh diri Luca Ceppitelli di menit ke-13.

Di laga ini Rossoneri mencatatkan 19 tembakan dengan 11 di antaranya tepat sasaran. Selama 65 laga bersama Gattuso, ini kali pertama Milan mengemas shots on target hingga 11 kali dalam satu pertandingan. “Kami melakukan pekerjaan dengan baik malam ini, memainkan sepak bola yang bagus dan bisa saja mencetak gol lebih banyak,” ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia, Senin.

Kemenangan meyakinkan atas Cagliari membawa Milan menyodok ke peringkat empat klasemen dengan 39 poin. Namun mereka wajib berhati-hati karena hanya unggul satu poin dari Atalanta, AS Roma dan Lazio yang sama-sama mengantongi poin 38. Striker Milan, Krzysztof Piatek, mengaku menikmati permainan di Milan dan berjanji bakal mencetak gol lebih banyak.

“Saya merasa sangat nyaman di sini. Saya ingin mencetak gol pada tiap laga. Jadi kita lihat saja,” ujarnya. Disinggung soal julukan Robocop yang diberikan Gattuso, Piatek menjawab singkat. “Saya lebih suka disebut Pistolero,” tukasnya.