Hasil Liga Champions: MU Tumbang di Kandang, Roma Ungguli Porto

Pertandingan antara Manchester United dan PSG di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (13/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Phil Noble)
13 Februari 2019 11:20 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Hasil mengejutkan terjadi pada laga pembuka Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 antara Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Meski bermain tanpa dua penyerang andalannya, Neymar Junior dan Edinson Cavani, PSG mampu menundukkan Setan Merah—julukan Manchester United—dengan dua gol tanpa balas. Kedua gol PSG itu diciptakan Presnel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe pada menit ke-60.

Lebih memprihatinkan lagi, Manchester United selaku tuan rumah hanya mampu melancarkan satu tendangan ke arah gawang sepanjang pertandingan. Bukan hanya itu, tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Paul Pogba diusir wasit pada menit ke-89.

Hal itu tentu membuat Manchester United memiliki beban berat kala bertandang ke markas PSG di leg kedua. Setan Merah harus mampu unggul tiga gol di kandang PSG jika ingin lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions musim 2018-2019.

Laga tak kalah seru juga terjadi di waktu yang sama antara AS Roma dan FC Porto di Stdaion Olimpico, Roma, Italia. Serigala Ibu Kota—julukan AS Roma—mampu menundukkan tamunya dengan skor 2-1.

Kedua gol AS Roma tersebut diciptakan Nicolo Zaniolo pada menit ke-70 dan menit ke-76. Sedangkan FC Porto baru bisa membalas satu gol pada menit ke-49.

Hasil yang diraih AS Roma tentu bisa sedikit meringankan beban mereka kala bertandang ke markas FC Porto di leg kedua. AS Roma hanya perlu bermain imbang untuk lolos ke babak berikutnya di Liga Champions musim 2018-2019.

Hasil
Manchester United 0-2 Paris Saint-Germain
AS Roma 2-1 FC Porto